Milad PPTI NWDI Wanasaba, Wagub Umi Rohmi: Ponpes Harus Melek Teknologi dan Ikuti Perkembangan Zaman



Lombok Timur-Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., mengajak kepada seluruh elemen masyarakat terlebih kepada Ppondok Ppesantren untuk melek teknologi dan mengikuti perkembangan zaman. Sehingga diharapkan kedepan bisa menyesuaikan atas berkembangnya teknologi dari waktu ke waktu.


"Kita harus mengikuti perkembangan zaman dan melek teknologi, agar lulusan menjadi berkualitas dan bermanfaat untuk semuanya dan bisa bersaing," ungkap Umi Rohmi sapaan akrab Wagub saat menghadiri Pengajian Akbar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Sekaligus Tasyakuran Milad PPTI NWDI Wanasaba ke-75 dan Haul ke-10 Almaghfurullahu TGH Lalu Moh. Zainuddin Munir di Komplek YTI PPTI NWDI Wanasaba Lombok Timur, Kamis (6/10).


Tak lupa Umi Rohmi mengucapkan, selamat milad kepada Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam NWDI Wanasabe yang ke-75 karena sudah banyak memberikan kontribusi pembangunan SDM .


"Yang paling utama adalah membangun SDM tanpa itu, mustahil  bisa membangun Negeri," ujarnya.


Selain itu, Umi Rohmi mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah mendukung program pemerintah melalui sosialisasi pencegahan nikah dini dan pencegahan stunting sebagai rangkaian peringatan hari lahirnya Pondok.


"Ini luar biasa, stunting harus terus dicegah.  Oleh karena itu orang tua harus memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anaknya dengan memberikan protein hewani seperti telur, daging, sayur mayur dan lain sebagainya agar pertumbuhan anak menjadi sehat," ucapnya.


Sementara itu, Pembina Ponpes Tarbiyatul Islam TGH. Fahrul Irfan menyampaikan, bahwa Peringatan Maulid Nabi diiringi dengan Milad ke-75 PPTI yang di rangkaikan dengan Haul ke 10 dari TGH. Zaenuddin Munir selaku Pendiri PPTI.


Disebutkan juga, beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan oleh kepanitiaan antara lain yaitu Lomba MTQ, Lomba tilawatil Qur'an ,lomba tahfiz ,tasyrih dan sahil qur'an, Lomba kasidah lagu-lagu  perjuangan NWDI untuk para muslimat.


"Termasuk Lomba kebersihan, kita juga gelar sosialisasi pencegahan perkawinan dini dan pencegahan Stunting diikuti oleh siswa-siswi/para santri dan santriwati di lingkungan PPTI, yang bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur dan pihak Puskesmas," ungkapnya.(san/her/diskominfotik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.