Pelantikan PW dan Cabang PDGI se NTB, Bang Zul Ingatkan ini


Lombok Barat, Media NTB - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi kehadiran Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) sebagai wadah perkumpulan yang banyak mendatangkan kemaslahatan, terlebih lagi sebuah perkumpulan akan dapat menggerakkan pekerjaan-pekerjaan besar.

 

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB didampingi Kepala Dinas Kesehatan NTB dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB pada Pelantikan Pengurus Wilayah dan Cabang PDGI se Nusa Tenggara Barat Periode 2022-2025 dirangkai dengan Seminar Mandalika Update Dentistry.di Aruna Senggigi Hotel, Sabtu(22/10).

 

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini menginspirasi peserta pelantikan dari sebuah buku  "re engineering the corporation" dan buku ini banyak di minati oleh komunitas bisnis.

 

Lanjut Bang Zul,  di halaman pertama pada buku tersebut di ceritakan tentang dua orang top ekskutif muda yang ingin membicarakan sesuatu yang penting dan rahasia. Pembicaraan di lakukan diluar kota di suatu tempat terpencil di sebuah lapangan golf dikarenakan akan membicarakan sesuatu yang sangat rahasia.

 

"Ketika salah satu eksekutif muda memukul bola golf, bola melambung jauh di tepi hutan,  kedua eksekutif berjalan menuju hutan, dan menurut cerita masyarakat setempat, di hutan masih ada binatang buas dan persis di dekat bola golf ada macan yang sedang menunggu mangsanya"

 

Lebih lanjut di ceritakan, salah satu eksekutif muda membuka sarung tangan, kaos kaki dan sepatu karna macan akan mengejarnya. salah satu eksekutif menegurnya, kenapa membuka sepatu, kaos kaki, sarung tangan, bukannya macan lebih cepat dari kita, jawabnya setidaknya dengan membuka kaos kaki, kaos tangan dan sepatu, eksekutif itu akan lebih cepat dari temannya, dan biasanya macan akan menerkam yang paling lambat.

 

"Dokter Gigi ini More or less profesi juga di tongkrong macan yang larinya cepat dari masing-masing dokter gigi dan ikhtiar untuk mengoptimalkan persatuan seperti PDGI sebuah perkumpulan bukan semata karena tidak di bayar, tidak ada insentif finansial, tapi kita dipaksa oleh keadaan untuk sering berkumpul dan bertemu, sharing inspiriances_, menceritakan kegalauan dalam kehidupan kita masing-masing, dan mencari solusi atas masalah yang kita hadapi bersama" tuturnya.

 

Selain itu Bang Zul berpesan bahwa PDGI seperti community of Patice, akan menjadi wadah yang menentramkan, bukan saja untuk diri sendiri terlebih untuk  kemaslahatan buat masyarakat yang lebih banyak.

 

"Dengan berkumpul, para dokter gigi ini sangat layak suaranya lebih di dengar, aspirasinya lebih di perhatikan dari sekadar di sampaikan oleh satu-dua dokter gigi. Harus di sadari ada banyak hal yang tidak bisa di kerjakan sendiri, ini bukan berkumpul saja, tapi menjadi satu sistem dengan berkumpul kita bisa menggerakkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar, selamat kepada pengurus PDGI Wilayah, wadah yang sangat mulia dengan hadirnya perkumpulan ini umur jadi lebih panjang"

 

Gubernur NTB menyampaikan selamat atas Pelantikan Pengurus Wilayah dan Cabang PDGI se Nusa Tenggara Barat dan membuka acara seminar Mandalika Update Dentistry  "Dengan perkumpulan yan baik akan ada canda, tawa dan rejeki lebih lapang dan umur lebih panjang, selamat dan mudah-mudahan berkah untuk Nusa Tenggara Barat"

 

Gubernur NTB mengajak PDGI untuk ikut memeriahkan dan menonton penyelenggaraan WSB - Mandalika pada 11-13 November 2022.

 

"Program pertama PDGI NTB adalah menyaksikan WSBK di Mandalika,"  tutupnya.

 

Wakil Ketua PB PDGI Pusat bidang Kesehatan Pengurus Pusat PDGI drg, jahja M.Kes.  menyampaikan ucapan terimaksh atas kehadiran dan kesedian Bapak Gubernur NTB di acara pelantikan PDGI Wilayah dan Cabang Se NTB.

 

"Luar biasa atas kesempatannya Pak Gubernur, mengahadiri acara pelantikan dan seminar ilmiah yang kami selenggarakan ini atas dukungan Pemerintah Provinsi NTB"

 

Pelantikan dan seminar ilmiah dihadiri oleh Pengurus cabang se Nusa Tenggara Barat, terdiri dari Pengurus Cabang Kota Mataram 144 orang dan kabupaten-kota di NTB terdiri dari 20 pengurus Dokter Gigi.(Alif/Her/Diskominfotik NTB)

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.