Pemkab Lombok Barat Sukses Gelar Event Sunset Colour Run di Senggigi

 


Giri Menang, Media NTB -
Setelah beberapa tahun terakhir Sunset Colour Run ditiadakan karena Covid-19.

 

Kali ini, event yang diberi nama Senggigi Sunset Colour Run ini sukses digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Lombok Barat di Senggigi Kecamatan Batulayar, Sabtu (29/10).

 

Adapun peserta yang ikut Sunset Colour Run dari masyarakat umum dan pelaku wisata dengan jarak tempuh tiga kilometer.

 

Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Lobar, H. Arbain Ishak mengatakan, event ini digelar di Hotel Aruna. Event ini terbuka untuk umum dan gratis.

 

Dikatakan juga jarak tempuh lari, sekitar 3 kilometer, itu bolak balik ke titik start dan finish. Diambil waktu sore hari, agar peserta bisa menikmati matahari terbenam (sunset). Dan acara utama diadakan di pinggir pantai.

 

Peserta Colour Run ini kurang lebih 3,5 ribu orang sampai 4 ribu orang. Para peserta tidak sekadar berlari, namun yang paling menarik mereka juga akan disemprot atau menebar tepung warna warni.

 

“Peserta akan disemprot tepung warna warni, sehingga sepanjang jalan akan berwarna,” jelasnya.

 

BupatI Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya juga menyampaikan karena Covid-19 kegiatan Senggigi Colour Run ditiadakan. Kali ini kembali diadakan dan insyaallah setiap tahun akan diadakan.

 

"Dan ini merupakan yang ketiga kalinya kita gelar Senggigi Colour Run," sambungnya.

 

Selain itu bupati dua periode itu dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan atas kolaborasi dan kerjasamanya yang luar biasa antara pemerintah dengan masyarakat.

 

Tidak hanya itu politisi Nasdem itu juga menginformasikan kepada seluruh peserta Colour Run kalau tanggal 5-6 akan ada Festival Sunset Jazz. Dan insyaallah awal Tahun 2023 akan banyak event di Senggigi di antaranya Republik Senggigi Dangdut,  Kemudian ada sepeda Gunung di Bukit  cacing ini skala Nasional dan itu akan diikuti oleh atlet-atlet nasional.

 

"Mudah-mudahan Senggigi tetap ramai, dan mari kita dorong masyarakat supaya Senggigi hidup kembali," harap Fauzan.(ProKopi Lobar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.