Ragam Budaya dan Kesenian Islami Tumpah Ruah di Festival Qasidah LASQI Tingkat NTB


Lombok, Media NTB -
Parade pertunjukan seni dan budaya Islami ditampilkan ribuan seniman dari seluruh kabupaten/ kota se Nusa Tenggara Barat dalam Festival Qasidah di Lapangan Tastura, Praya, Lombok Tengah, Kamis (13/10).

 

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, SE, MSc membuka festival qasidah dengan harapan kesenian Islami dapat terus berkembang dan menjadi sarana persahabatan warga NTB.

 

"Semoga makin banyak talenta qasidah dari NTB yang tampil di pentas nasional", ujar Gubernur.

 

Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia se NTB menggelar festival pertama kali ini yang akan berlangsung sampai 15 Oktober depan. Diikuti seluruh Dewan Pimpinan Daerah LASQI sepuluh kabupaten/kota, kontingen Lombok Barat mengirimkan peserta terbanyak dengan seribu orang peserta.

 

Beberapa lomba yang dikonpetisikan diantaranya : Bintang Vokalis Gambus, Pop Religi, Qasidah Klasik dan Qasidah Kolaborasi.

 

"Nantinya para pemenang akan mengikuti Festival Qasidah nasional", sebut Ketua DPW LASQI NTB, Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah. 

 

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, H Fathul Bahri sebagai tuan rumah mengaku gembira dan mengapresiasi dipilihnya Loteng lokasi festival. Bersamaan dengan Ultah Loteng ke 76 digelar pula side event expo kuliner Maiq Meres diikuti UMKM dan lembaga pemerintah serta swasta.(Jm)

 

 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.