Sekda Miq Gite Nobatkan Purna Paskibraka 2021 sebagai Duta Pancasila NTB


Mataram, Media NTB -
Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., memberikan arahan sekaligus menobatkan secara simbolik Purna Paskibraka 2021 sebagai Duta Pancasila NTB.

 

“Hari ini kami datang sebagai bentuk ikhtiar luar biasa secara simbolik menobatkan Duta Pancasila. Selamat atas pelantikan, pengukuhan dan penobatan adik-adik purna paskibraka sebagai Duta Pancasila,” ucap Sekda di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Kamis (27/10).

 

Miq Gite, sapaan akrab Sekda berharap bahwa dengan dinobatkannya para Purna Paskibraka tahun 2021 sebagai Duta Pancasila, dapat menjadi bibit unggul yang patut dicontoh oleh generasi mendatang.

 

“Mudah-mudahan adik-adik adalah bibit-bibit unggul yang patut dicontoh, dan menjadi suri tauladan bagi generasi di masa yang akan datang,” kata Miq Gite.

 

Harapan yang sama diungkapkan oleh Deputi Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Rima Agristina. Ia berharap dengan adanya pengangkatan tersebut, para Purna Paskibraka dapat memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 serta dapat menjadi teladan dalam segala aspek kehidupan.

 

“Pengangkatan ini bermakna bahwa adik-adik harus memegang teguh konsensus terhadap pancasila dan UUD 1945 NKRI. Adik-adik diharapkan menjadi teladan dalam mengutamakan pancasila di berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutur Rima.

 

Untuk diketahui, 15 orang Purna Paskibraka tahun 2021 dari 3 daerah di NTB yaitu Kota Mataram, Kota Bima dan Kabupaten Bima telah dinobatkan secara simbolik sebagai Duta Pancasila Provinsi NTB.

 

Hadir pula dalam acara tersebut ialah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB serta beberapa stakeholders terkait.(Dea/Irfan/Diskominfotikntb)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.