Sekda: TNI Selalu Hadir Ditengah Prahara Bencana di NTB


Loteng, Media NTB - Sekda Prov NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.SI, mengapresiasi atas kinerja TNI dalam berbagai kesempatan yang turut hadir dan membantu mengurangi beban masyarakat ditengah berbagai prahara bencana, memberi kontribusi yang terbaik baik dalam situasi dan garda terdepan dalam mempertahankan NKRI dari berbagai ancaman terhadap negara.

 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi NTB pada Kegiatan Hill Climb (Lomba Tanjakan 162) dan Trabas dalam Rangka HUT Ke 77 TNI Tahun 2022 di Bukit Lincing, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (23/10)

 

"Atas nama Pemerintah provinsi NTB mengucapkan Dirgahayu TNI, selamat Ulang Tahun ke - 77 Tahun, TNI Indonesia baik di Darat, Udara dan Laut adalah Punggung NKRI, TNI adalah mitra sejati Pemerintah Provinsi NTB. Tiga pilar, Alhamdulillah berkolborasi dalam berbagai situasi.  TNI dalam suasana prahara ancaman bahaya terhadap Negara selalu berada di garda terdepan mempersembahkan yang terbaik, mempertaruhkan jiwa-raga,"  ujar dia.

 

Selain itu Sekda NTB menyampaikan rasa terimakasih dan bangga atas kinerja TNI, pada masa bencana gempa di Lombok, dan pandemi tentunya keterlibatan TNI sangat di rasakan kehadirannya membantu masyarakat dalam berbagai situasi.

 

"Dalam situasi wabah dan musibah, TNI mempertaruhkan kemampuan yang dimilikinya dan berbuat yang terbaik  bagi bangsa, negara dan masyarakat dalam susasan suka cita, gembira ria, TNI hadir memberikan kontribusi yangg terbaik," terang Gita yang juga pernah sebagai Kepala DPMTSP NTB ini.

 

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, bahwa Kinerja TNI dalam berbagai situasi negara, bangsa hari ini, dampaknya pada kesejahteraan masyarakat, dan rasa aman dan terlindungi, dan tentunya intuk menghdapi berbagai bencana dan ancaman kedepannya, sinergi dan bahu membahu TNI, Polri dan Pemerintah NTB, Pemerintah kabupatan dan kota.

 

"Hasil-hasil yag dipersebambahkan TNI baik dalam suasana penuh prahara, dalam kebencanaan maupaun suasana suka cita, tentu berbadampk pada memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Dan  kini kita sedang menghadapi berbagai ancaman hidro meterologi, banjir, tanah longsor, dan putih beliang,  ditengah-tengah kebencana TNI, Polri dan pemerintah Provinsi, kabupaten dan kota bahu membahu mengurangi beban masyarakat kita," demikian  apresiasi Sekda terhadap kinerja TNI.

 

Dikemukakan, dukungan selama event nasional dan internaional yang sudah dilaksnakan di NTB ini dan akan dilaksankan kembali WSBK, Moto GP, dan MXGP  di NTB. Kedepannya, tentunya sukses dan keberlangsungannya tidak terlepas dari dukungan dan keterlibat TNI, Polri dan stackholder di lainnya.

 

"Dalam keadaan Tenang, bahagia suka dan cita TNI-pun hadir, lebih khusus kehadiran TNI dan Polri memberikan dukungan pada perhelatan kegiatan nasional dan internasional yang di selenggarakan di NTB. WSBK sebentar lagi kita ikuti bersama, MotorGP, MXGP dan berbagai perhelatan lainnya,  Maupaun Presidensi G20, semua akan terselenggara mana kala ada dan di dukung penuh TNI dan Polri bersama kekuatan-kekuatan element lainnya" ucap Miq Gita.

 

Selin itu, Sekda NTB menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi NTB berdasarkan berbagai prestasi yang sudah diraih selama ini. Dan bahkan terakhir NTB masuk sebagai provinsi dengan peringakat 7 pertumbuhn ekonomi berdasarkan data BPS dengan nila  5,99, di atas nilai rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

 

"BPS merilis angka pertumbuhan ekonomi triwulan ke II Tahun 2022, menempatkan NTB berada pada peringkat 7 nasional, dengan angka pertumbuhan ekonomi: 5,99. Karna situasi kemanan daerah berbagai perhetan-pergelatan kegiatan internasioal bisa terselenggara di daerah kita. Kami atas nama pemprov NTB mengapresiasi dan terinaksh yg luar biasa, tidak terlepas dri Kontribusi oleh teman-teman TNI, polri dan stakholder lainnya," ujjarnya.

 

Sekda NTB berharap, di momentum HUT TNI ini, untuk terus memperkuat sinergi, dan komitmen dalam berbagai hal, juga dapat menuntaskan kemiskinan yang ada di NTB.

 

"Mudah-mudahan momentum peringat HUT ke 77 tahun ini, momentum memperkuat komitemen agar berbagi permaslahan dapat bersinergi kedepnnya. Pada acara di jogjakarta, Revormasi birokrasi yg tematik kmi ikuti diksuis dan kajiannya, yang utama adalah kolaborasi memuntaskan masalah kemiskinan yang terjadi di daerah-daerah. Saya yakin Tni dan polri pwmerintah juga pasti akan hadir bahu membahu," harapannya.

 

Terhadap eventevent yang tengah dilaksanakan di NTB, Sekda NTB berharap agar event-event yang sedang dilaksanakan tersebut dapat berjalan baik. Dan event ini menjadi ajang promosi daerah NTB,” katanya.

 

"Dirgahyau TNI, Negara NKRI tetap tegak dan jaya karna Tentara Nasional Indonesia, Khusus untuk Biker, para layer dan sebagainya nikmatilah even ini dengan sebaik-baiknya, ini adalah ajang  promosi bagi daerah kita. Sukses acara ini akan mengudang peserta lainnya untuk datang ke NTB. Bukit  lancing sebagai surga iro sport dimasa yang akan adatang. Ini bagian dari persipan Road Map NTB menjelang PON 22 tahun 2028 yang akan datang. Terimakh atas segala dukungn komitmennya, mudah-mudahan dapat kolaborasi secara berkulitas lagi,"  tutup Gita.(Alif/Her/Kominfotik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.