Studi Tiru ke Pemkab Lombok Barat, Wabup Probolinggo Belajar Kondusivitas dalam Keberagamaan


Giri Menang, Media NTB - Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja (kunker) terkait studi tiru Kondusivitas wilayah dalam keberagamaan ke Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dipimpin oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. H. Ahmad Timbul Prihanjoko didampingi anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Probolinggo.

 

Kegiatan kunker tersebut diterima oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan didampingi oleh Forkopimda Lombok Barat di Ruang Jayangrane, Senin (24/10).

 

Wabup Probolinggo Ahmad Timbul Prihanjoko saat sambutan mengatakan kunjungannya bersama Forkopimda dimaksudkan untuk bersilaturahmi dan sharing informasi terhadap kondusivitas wilayah dalam keberagaman di Kabupaten Lombok Barat.

 

"Kami ajak rombongan dari kemarin sampai sekarang untuk keliling-keliling ke Lombok Barat," katanya.

 

Dia berharap, setelah melakukan studi tiru ini untuk selanjutnya dijalankan di Pemkab Probolinggo.

 

"Menurut saya Pulau Lombok dengan keindahan alamnya kenapa gak bosan-bosannya untuk datang kembali," aku mantan anggota DPRD tiga periode ini.

 

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Kabupaten Lombok Barat.

 

"Kalau Pak Wabup Probolinggo sering keliling Lombok lewat jalur utara. Saya yakin belum coba keliling Lombok lewat jalur selatan. Jalur selatan itu wilayah Sekotong dengan pantai pasir putih dan banyak gili-gili. Bahkan wilayah Sekotong jalannya bisa tembus ke Pantai Kuta Mandalika di Lombok Tengah," katanya.

 

Bupati dua periode ini menyebutkan, Kabupaten Probolinggo dengan Kabupaten Lombok Barat banyak samanya dari segi kewilayahannya.

 

Selesai pertemuan saling bertukar cindera mata dan dilanjutkan dengan diskusi. (ProKopi Lobar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.