Ummi Rohmi Hadiri Pendistribusian Zakat Untuk Guru Tidak Tetap Non Sertifikasi dan Siswa Berprestasi Kurang Mampu


Mataram, Media NTB - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri Kegiatan Pendistribusian Zakat Untuk Guru Tidak Tetap Non Sertifikasi dan Siswa Berprestasi Kurang Mampu Se-Provinsi NTB oleh Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas NTB. Bertempat di Kantor Baznas NTB, acara tersebut digelar pada Jum'at 28 Oktober 2022 dan dihadiri oleh 300 perwakilan peserta.

 

Sebanyak 5255 Guru Tidak Tetap Non Sertifikasi dan 3917 siswa berprestasi kurang mampu se-NTB menerima Pendistribusian Zakat tersebut. Dengan jumlah, Rp. 300.000 untuk Guru dan Rp. 400.000 untuk siswa yang tersebar di sekolah negeri dan swasta NTB.

 

Pada kesempatan tersebut, Ummi Rohmi sapaan Wagub, menjelaskan Guru dan Siswa merupakan komponen besar di dalam dunia pendidikan. Oleh sebab itu, perhatian harus trus diberikan seberapapun nilainya.

 

"Mungkin tidak seberapa tapi sangat berarti," ucap Wagub.

 

Ummi Rohmi juga menuturkan, PR Besae NTB di dunia pendidikan adalah bagaimana meyakinkan masyarakat untuk mau bersekolah. Kini, kesempatan dan peluang untuk mengenyam pendidikan sudah terbuka lebar, ada banyak bantuan dan beasiswa yang diberikan kepada masyarakat asalkan mau bersekolah.

 

"Artinya bagaimana meyakinkan masyarakat NTB untuk sekolah trus. Lanjut sekolahnya, beasiswa begitu banyak kesempatan begitu besar. Tinggal bagaimana kita meyakinkan agar mau sekolah," tutur Wagub.

 

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi NTB, Dr. TGH. Muhammad Said Ghazali Lc., MA menjelaskan, jumlah pengumpulan amil dan zakat Baznas NTB per Oktober sebanyak 24,9 Miliar. Yang mana didistribusikan kepada masyarakat NTB muslim yang tidak mampu.

 

"70% telah didistribusikan dan dialokasilan ke 5 program unggulan Baznas NTB Gemilang. Termasuk Baznas NTB Gemilang Cerdas ini," tandasnya.(Novita, Diskominfotikntb)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.