Wabup Dompu : Momentum Dompu Bersholawat dan Peringatan Maulid Rasulullah SAW, Dorong Hadirnya Insan Teladan


Dompu, Media NTB - Ketauladanan sikap baik dalam bertutur kata atau pun perbuatan di berbagai aspek kehidupan berbangsa, bernegara dan kemasyarakatan menjadi hal yang sangat diharapkan terutama dalam mewujudkan Visi Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius), NTB Gemilang dan Indonesia Maju.

 

Apa yang ingin diwujudkan tersebut dapat terpenuhi dengan baik dan terarah bilamana semua pihak yang menjadi elemen penting daerah dapat mempraktekan sikap dan perbuatan yang baik yaitu sikap dan perbuatan yang mendorong masyarakat dan daerah bisa lebih maju dan berkembang kearah yang jauh lebih baik dari situasi dan kondisi sebelumnya.

 

Kita menginginkan daerah dan masyarakat yang bermottokan Nggahi Rawi Pahu ini dapat meningkatkan kualitas hidupnya baik secara sosial, ekonomi dan budaya. Apa yang menjadi harapan bersama tersebut akan dapat diraih dengan baik dan terarah sangat bergantung dari adanya sikap dan perbuatan yang baik dari kita semua selaku elemen penting daerah. Bila semuanya dapat mempraktekan sikap dan perbuatan yang baik maka sudah pasti apa yang menjadi impian bersama tersebut dengan mudah dapat diwujudkan.

Al Ustadz Habib Ahmad Roqi Bin Fuad Bafaqih Hadir Di Acara Dompu Bersholawat

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT saat menyampaikan sambutan di Acara Dompu Bersholawat yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum’at (21/10/22) sekitar pukul 19.30 Wita – Selsai di Halaman Depan Kantor Bupati Dompu (Lapangan Beringin Dompu).

 

Kata Wabup, berbagai aspek kehidupan yang akan dilaksanakan akan berjalan baik bila mana sebagai hamba Allah SWT dan Umat Baginda Muhammad SAW, kita dapat mencontoh atau mentauladani sikap hidup Rasulullah SAW, baik tutur kata maupun perbuatannya.

 

Wabup mengakui bahwa kehidupan Rasulullah SAW apakah itu dalam hal bersikap, bertutur kata maupun dalam hal perbuatan, semuanya mengandung nilai kebaikan dan juga menjadi rahmat bagi seluruh alam.

 

“Allah SWT telah menyebut sikap hidup Rasulullah SAW sebagai hal yang mulia dan patut menjadi contoh yang baik kemudian juga menjadi rahmat bagi seluruh alam”, terangnya. “Sikap hidup rasulullah perlu dicontoh dan ditiru dalam berbagai aspek kehidupan baik bangsa, negara maupun kemasyarakatan”, lanjutnya.

 


Lewat momentum ini saya ingin menghimbau kepada kita semua untuk dapat mengambil iktibar bahwa apa yang disampaikan Rasulullah adalah benar dan sebagai hamba Allah SWT yang beriman dan beramal sholeh serta sebagai umat Rasulullah SAW, kita berkewajiban melanjutkan perjuangannya untuk membawa banyak kebaikan bagi kehidupan yang dijalani.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.