Gubernur NTB Bang Zul Ajak Warga Bersyukur dan Menghargai Waktu


Mataram, Media NTB - Menyapa dan menyambangi masyarakat menjadi sesuatu kemewahan tersendiri bagi Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E.,M.Sc. Setelah di lantik menjadi Gubernur NTB, mengunjungi masyarakat Desa dan Dusun di seluruh kabupaten kota di NTB  adalah kebiasaan yang sulit dilakukan, apalagi di NTB banyak daerah-daerah terpencil, namun menurut Bang Zul (sapaan akrab Gubernur NTB) masyarakat sangat merindukan kehadiran pemimpinnya bahkan banyak permintaan tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan Pemuda untuk terus menyapa dan mengunjungi masyarakatnya. Hal tersebut disampikan Gubernur NTB pada Tausyiah Di BTN Rembige, Kamis, 3/11.

 

"Di NTB banyak sekali daerah-daerah terpencil,  namun kebiasaan menyapa dan mengunjungi masyarakat sebuah kemewahan dan kebahagian tersendiri dapat bersilaturahim dan melihat langsung kondisi masyarakat"

 

Di Masjid Al Ikhlas BTN Rembige dalam Tausyiahnya setelah mengimami sholat Magrib berjamah, Gubernur NTB mengajak masyarakat untuk bersyukur dan menghargai waktu, "Patut di Syukuri, Rembige ini terlihat makmur, masjidnya indah dan cantik, menarik juga jamaahnya ramai dapat memakmurkan masjid. Alhamdulillah"  ucap Gubernur NTB.

 

"Jangan lupa bersyukur, dan jangan sampai lalai bersyukur kepada Allah SWT. Pandai-pandailah bersyukur karena Allah akan menambahkan nikmatNya bagi orang-orang bersyukur itu,"  pungkasnya.

 

Selain itu Gubernur NTB menjelaskan pentingnya waktu, sebagaimana dijelaskannya dalam salah satu surah Al-'Asr (Demi Waktu), Gubernur NTB juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menghargai waktu.

 

"Demi Masa, sesungguhnya manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran. Surahnya pendek tapi maknanya sangat luas, bagimana menghargai waktu, melakukan perbuatan baik, mengerjakan amal sholeh, dan menasehati untuk kesabaran" Nasehat nya untuk warga BTN Rembige.

 

Lebih lanjut  Bang Zul sampaikan niatnya untuk tetap Bersilaturahim memenuhi undangan masyarakat dimana saja berada, baik di kota, luar kota maupun dipelosok karena itu janjinya untuk tetap mengunjungi dan menyapa masyarakatnya.

 

"Insya Allah, kan tetap silaturahim dan akan berusaha untuk memenuhi undangan dari masyarakat NTB, bahkan sampai ke pulau, desa dan dusun terpencil di NTB.  Tutupnya.

 

Kehadiran Gubernur NTB, disambut dengan penuh keramahan dan gembira oleh masyrakat lingkungan BTN Rembiga, hal ini terlihat H.Kasdiono Tokoh masyarakat setempat memimipin sambutan dan bersalam-salaman untuk kehadiran Gubernur NTB.

 

Usai tausyiah singkatnya Bang Zul memberikan bantuan yang diterima langsung H. Ahmad Hadi Takmir Masjid Al Ikhlas BTN Rembiga berupa bantuan sejumlah dana dan 5 Box Mushaf Nusa Tenggara Barat berisi 50 Al.Quran.

 

Ikut mendampingi pada acara silaturahim  ke Masjid Al. Ikhlas ini  Kepala Biro Kesra, Karo Administrasi Pimpinan Pimpinan, Kadis PMPD & Dukcapil,  Kadis Dikbud, Kadis Koperasi & UMKM, Karo Pemerintahan, Pimpinan Baznas NTB   dan Bank NTB syariah serta pejabat lainnya yang ikut dalam rombongan.(Alif/L.Irfan/Diskominfotik NTB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.