Gubernur NTB Bang Zul: Daerah Kita Tetap Aman Untuk Event Dunia


Mataram. Media NTB -
Perhelatan WSBK tahun 2022 berjalan sukses untuk kedua kalinya digelar  di Pertamina Mandalika Internasional Cirkuit Lombok Tengah-NTB. Tidak hanya meraih kesuksesan, event balapan internasional tersebut juga berjalan sangat aman dan tertib.

 

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih banyak semua pihak yang menjadikan daerah NTB sebagai daerah yang aman untuk menggelar event-event internasional atau dunia. Terutama  pengamanan yang dilakukan secara intens oleh kepolisian daerah NTB, TNI dan seluruh stakeholder pemerintah Provinsi NTB, pemerintah Kabupaten Lombok Tengah serta seluruh masyarakat NTB.

 

"Ini membuktikan bahwa daerah kita sangat aman untuk menggelar berbagai event-event internasional untuk ke depannya," ungkap gubernur saat sambutan pada kegiatan Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Event World Super Bike Tahun 2022 di hotel Prime Park Mataram, Kamis (24/11).

 

Untuk itu, Lanjut Bang Zul sapaan akrabnya  kesuksesan ini bukan hanya dirasakan oleh masyarakat NTB tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga ini kesusksesan ini menjadi modal untuk mensukseskan berbagai event dunia ke depannya.

 

"Acara kita sudah sukses, para menteri pun juga ikut happy, mereka semua bahagia. Mudahan-mudahan kepercayaan ini bisa kita jaga dengan baik" jelas bang Zul.

 

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Purwanto mengatakan, kesuksesan event WSBK ditopang oleh beberapa faktor seperti Keberhasilan dalam pengamanan yang dilakukan oleh gabungan TNI polri, Koordinasi semua pihak serta jaringan komunikasi yang selalu terjaga semua pihak.

 

"Saya sebagai Kapolda terima kasih kepada semua pihak. WSBK Berjalan dengan baik dan tuntas," tegas saat memimpin rapat analisa dan evaluasi WSBK tahun 2022.

 

Jenderal menjelaskan, evaluasi pasca WSBK menjadi penting disempurnakan untuk menjaga keamana pada event-event selanjutnya. Sehingga apa saja yang kurang akan disempurnakan kembali pada gelaran event tahun berikutnya.

 

Rapat Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Event World Super Bike Tahun 2022 yang diinisiasi oleh Polda NTB bekerja sama dengan Korem 162/WB serta semua stakeholder yang ikut andil dalam pengamanan WSBK tahun 2022.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.