Hadiri HUT KSB Ke-19, Gubernur NTB Bang Zul Sampaikan Pesan Optimis


KSB, Media NTB -
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan beberapa pesan optimis saat mengikuti rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kab. Sumbawa Barat yang ke-19 di Lapangan Graha Fitrah Komplek KTC, Minggu (20/11).

 

Di usianya yang ke-19 tahun, berbagai capaian dan prestasi telah berhasil ditorehkan oleh KSB. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari kehebatan para pemimpin daerahnya.

 

“Saya melihat KSB bisa seperti sekarang karena dipimpin oleh orang-orang hebat. Tapi walaupun hasilnya sudah bagus, kita masih ada ruang untuk memperbaiki diri,” kata Bang Zul, sapaan Gubernur.

 

Selain itu, ia juga optimis dengan pembangunan Smelter dan Bandara baru di KSB yang tentunya akan mengakselerasi pembangunan dan mendongkrak berbagai sektor di daerah tersebut, terutama sektor ekonomi dan pariwisata.

 

“Optimis dengan Smelter dan Bandara baru jadi epicentrum pertumbuhan ekonomi di NTB. Selamat juga atas dimulainya pembangunan Bandara Baru di Kiantar Poto Tano KSB. Bandara baru ini keberkahan luar biasa. Ini akan mengakselerasi pembangunan kita di KSB. Dan dengan hadirnya bandara baru, kita harus siap membuka diri dengan orang-orang yang tertarik datang ke tempat kita,” jelasnya.

 

Terakhir, Bang Zul menyampaikan bahwa memasuki usia yang ke-19 tahun, mewujudkan KSB yang makmur dan sejahtera tidaklah terlampau sulit asalkan masyarakat memiliki kerendahan hati dan komunikasi yang baik dengan stakeholders.

 

“Hari ini di ulang tahun KSB yang ke 19, mewujudkan KSB yang makmur dan sejahtera tidak terlampau sulit, asal kita punya kerendahan hati untuk berkomunikasi dengan stakeholders yang lebih banyak di KSB di masa yang akan datang,” tutup Bang Zul.

 

Sementara itu, Bupati Kab. Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyarifin., M.M juga turut mengajak masyarakat KSB untuk bangkit dan berjuang bersama dalam membangun daerah dengan berlandaskan semangat ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh.

 

“Pembangunan daerah bukan hanya tugas pemda semata, namun diperlukan kerja partisipatif dan kolaboratif seluruh elemen yang ada di KSB. Mari kita bangkit dan sama-sama berjuang dengan cara-cara partisipatif melalui kerja kolaboratif berlandaskan pada semangat ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh,” seru Bupati KSB.

 


Sebagai informasi, HUT KSB yang ke-19 tahun 2022 mengangkat tema “Sumbawa Barat Smart” dan disiarkan langsung melalui Streaming YouTube TVRI NTB dan Facebook Page Prokopim Sumbawa Barat.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.