Hadiri Pengajian Ponpes Darul Muhyi Banyu Urip, Wagub NTB Ummi Rohmi Ajak Masyarakat Sekolahkan Anak dan Cegah Stunting


Lombok Tengah, Media NTB -
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri Pengajian Umum dirangkaikan dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Tsanawiyah pada Ponpes Darul Muhyi Pepekat Desa Banyu Urip Kecamatan Praya Barat, Sabtu (19/11).

 

Pada kesempatan tersebut, Ummi Rohmi  mengajak semua warga lingkungan Banyu Urip untuk mencegah stunting dengan memberikan asupan makanan yang bergizi untuk anak-anak agar mereka tumbuh sehat dan tetap bersekolah sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

 

“Mari kita bersama memperhatikan asupan anak-anak kita, cegah stunting dengan memberikan makanan yang bergizi seperti telur, tempe, sayuran dan lainnya agar anak kita tumbuh sehat dan tetap bersekolah sampai ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

 

Ummi Rohmi juga mengingatkan agar ketika membangun sebuah tempat pendidikan, salah satunya seperti Pondok Pesantren (Ponpes) maka harus berangkat dari niat yang tulus.

 

"Kata kunci membangun tempat pendidikan seperti Pondok Pesantren haruslah berangkat dari niat yang tulus, kerjasama, kesabaran, dan istiqomah," tutur Ummi Rohmi.

 

Kepada para jamaah yang hadir, Wagub NTB juga menyampaikan untuk meniru perjuangan Pahlawan Nasional dari NTB, TGKH Muhammad Abdul Majid yang tulus berjuang demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

 

“Jangan pernah menyerah untuk kita tetap menyekolahkan anak generasi kita, kita harus bersemangat menyiapkan anak keturunan generasi kita bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi, harus didorong bisa S1, S2 dan seterusnya,” tuturnya.

 

Turut hadir membersamai Umi rohmi, Kepala Biro Kesra NTB H.Sahnan, pejabat Baznas NTB, pejabat dari Lombok Tengah termasuk camat dan kepala dusun serta Babinsa setempat.(NM)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.