Launching Desa Berdaya, Wagub NTB Apresiasi Program ZIS Indosat Bersama Rumah Zakat


Lotim, Media NTB - Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi Program ZIS Indosat bersama Rumah Zakat di Rumah Gizi Mualan Desa Telaga Waru, Pringgabaya, Lombok Timur.

 

Hal tersebut disampaikan Ummi Rohmi, sapaannya, saat menghadiri dan memberikan sambutan dalam acara Launching Desa Berdaya di Kec. Pringgabaya Kab. Lombok Timur pada Senin (14/11).

 

“Program Desa Berdaya sangat sejalan dengan Program Pemprov NTB yaitu membangun dari desa, karena pembangunan dari desa akan memberikan hasil yang signifikan dan tepat sasaran", tuturnya.

 

Dijelaskan, Pemprov NTB dalam program unggulannya yakni  Desa Wisata secara tidak langsung menuntut warga setempat untuk meningkatkan SDM dan memanfaatkan Potensi SDA yang ada di Desa tersebut.

 

Selain itu, fasilitas Teknologi Informasi dan kesehatan lingkungan juga harus diperhatikan karena akan memberikan dampak terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat.

 

Ummi Rohmi juga menambahkan dengan hadirnya program Desa Berdaya kolaborasi ZIS Indosat dan Rumah Zakat sangat membantu dalam mendukung tercapainya tujuan tersebut.

 

Pada kesempatan yang sama, CEO ZIS Indosat, Wakhid Efendi menyebutkan bahwa Desa Telaga Waru merupakan Desa yang ke - 37 dalam Program Desa Berdaya di NTB yang nantinya akan tetap mendapatkan dukungan bertahap selama 2 tahun.

 

Selanjutnya, CEO Rumah Zakat, Nur Efendi turut memaparkan Program Desa Berdaya di Desa Telaga Waru nantinya akan meliputi Program Pengolahan dan Pemberdayaan Ternak kambing secara Modern, Taman Rumah Gizi, dan Program Capacity Building.

 

Sebagai penutup, Wagub NTB melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian program tersebut.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.