Ratusan Peserta Ikuti Festival Pesona Senggigi 2022


Giri Menang, Media NTB - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Melalui Dinas Pariwisata kembali menggelar Festival Pesona Senggigi tahun 2022.

 

Kegiatan ini bekerja sama dengan Bea Cukai Mataram atau Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Gempur Rokok Ilegal berlangsung di Pasar Seni Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Minggu (30/10).

 

Kegiatan Festival Pesona Senggigi tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan mulai dari yang dewasa dan anak-anak yang ada di Kecamatan Batulayar.

 

Para peserta tersebut menampilkan berbagai ragam dan makanan kuliner masing-masing wilayah, termasuk hasil panen bumi dan produk kearifan lokal.

 

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Sekretaris Daerah H. Ilham beserta istri, anggota DPRD Lobar H. Abu Bakar, Perwakilan Bea Cukai Mataram, GM Aruna, Kepala OPD terkait, para camat, dan tamu undangan lainnya.

 

Penjabat Sekda H. Ilham dalam sambutannya menyampaikan, trasformasi budaya global yang masuk ke negara dan daerah kita terus secara intens terlaksana dari waktu ke waktu.

 

"Oleh karena itu, kita harus memiliki kemampuan untuk memproteksi kultur budaya yang sudah tumbuh dan berkembang pada akar masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Lombok Barat yang sama-sama kita cintai ini," katanya.

 

Untuk itu, lanjutnya, pelestarian budaya perlu untuk terus kita laksanakan yang salah satu langkah cara untuk menanamkan itu kepada para generasi muda kita melalui Festival Budaya seperti yang dilaksanakan sekarang ini.

 

"Mudah-mudahan dengan hal-hal yang seperti dilaksanakan ini masyarakat dan para pemuda untuk terus mencintai budayanya sendiri dan mari kita perkuat akar budaya kita sehingga kita akan terus menjadi bangsa yang berbudaya," ajak Ilham. (Prokopi/Lobar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.