Sekda NTB Miq Gite Apresiasi PD KMHDI NTB Selenggarakan Diklat Kewirausahaan Daerah


Lombok, Media NTB - Sekretaris Daerah Provinsi NTB H. Lalu Gita Ariadi menghadiri Diklat Kewirausahaan Daerah (DKD) yang Diselenggarakan oleh PD KMHDI NTB. Bertempat di Sekretariat bersama PHDI NTB, acara tersebut mengusung tema “Optimalisasi Digital Marketing di Era Industrialisasi”, Jumat, 18 November 2022.

 

Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite mengapresiasi KMHDI yang mampu melaksanakan kegiatan DKD ini sehingga dianggap sebagai salah satu organisai Hindu yang mampu turut serta dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan program stabilitas perekonomian daerah, karena kita tahu bersama bahwa saat ini perekonomian global sedang terpuruk akibat dari beberapa faktor salah satunya yaitu pandemi Covid-19 dan adanya perang antara negara Rusia dan Ukraina menjadi faktor besar terjadinya krisis global.

 

Namun, perlu diapresiasi bahwa Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat dalam menghadapi tantangan krisis perekonomian global ini dengan baik, tentunya hal ini didukung dari pola piker dan mindset masyarakat yang mulai  memanfaatkan modernisasi ini sebagai peluang besar untuk memudahkan kita dalam segala hal terutama berkaitan dengan berwirausaha.

 

Dan dengan adanya pendidikan dan pelatihan ini diharapkan muncul SDM terutama dari kalangan generasi muda yang tidak hanya mampu bekerja tetapi juga mampu menghasilkan lapangan pekerjaan untuk orang lain sehingga dapat menciptakan stabilitas dan peningkatan ekonomi khususnya dalam wilayah kita yaitu Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat pemerintahan, organisasi Hindu se-kota Mataram dan wilayah NTB, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-kota Mataram dan wilayah Nusa Tenggara Barat, para ketua BEM dan KMHD Kampus se-kota Mataram serta organisai pelajar.

 

Kegiatan Diklat Kewirausahaan Daerah (DKD) ini kembali dilaksanakan setelah tidak terlaksana selama 6 tahun terakhir, yang dimana dibuka dengan seminar yang mengusung tema “Ekonomi Kreatif” sebagai rangkaian kegiatan dari acara DKD ini. (NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.