Siap Jalin Kerjasama Pendidikan, Sekda NTB Terima Kunjungan MWA Universitas Sebelas Maret


Mataram, Media NTB - Majelis Wali Amanat (MWA) UNS merupakan badan tertinggi universitas yang mewakili kepentingan pemerintah, masyarakat dan universitas itu sendiri. MWA merupakan organ UNS yang menyusun, merumuskan dan menetapkan kebijakan serta memberikan pertimbangan pelaksanaan kebijakan umum dan pengawasan di bidang non akademik.

 

Sekretaris Daerah NTB, H. Lalu Gita Ariadi menyampaikan terkait peningkatan Sumber Daya Manusia, salah satu program unggulan Gubernur NTB adalah memberikan beasiswa pendidikan kepada putra putri daerah baik dalam maupun luar negeri.

 

Hal tersebut terungkap ketika Miq Gita, sapaannya, menerima silahturahmi rombongan Majelis Wali Amanat Universitas Sebelas Maret (UNS) terkait persiapan penyelenggaraan Rapat Kerja Penilaian Kinerja Rektor TA 2022 di Ruang Rapat Sekda pada Jumat (25/11).

 

"ini merupakan orientasi untuk peningkatan SDM jadi mudah-mudahan kerjasama baik informal maupun formal di masa yang akan datang akan terus berlanjut", tuturnya.

 

Dijelaskan, bahwa NTB memiliki Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) sebagai bagian integral dari Pemerintah untuk menyongsong industrialisasi di NTB sehingga semua berproses dan berawal dari BRIDA.

 

Kepala BRIDA NTB, Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M.Si., mengatakan bahwa kerjasama yang masuk ke NTB akan melewati Biro Pemerintahan secara substansi dan secara teknis melalui pendidikan, pelatihan dan pengembangan di BRIDA.

 

Selanjutnya, Warek IV Bidang Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Sajidan, memberikan apresiasi luar biasa terhadap Pemprov NTB serta berhadap kedepannya akan ada MoU antara kedua belah pihak.

 

"memang banyak sekali alumni kami yang di NTB kemudian potensi-potensi yang ada termasuk peternakannya bisa meningkatkan pendapatan daerah termasuk yang utama kesehatan, pertanian, dan peternakan", ungkapnya.

 

Mantan ketua APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Dr. Soeprayitno, M.M., menambahkan bahwa NTB memiliki keunggulan di bidang Peternakan yang nantinya UNS dapat menjadi kapasitor untuk menghubungkan Pemprov NTB dengan pengusaha dan pihak perguruan tinggi.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.