WSBK Mandalika Hadirkan Keberkahan untuk UMKM NTB


Loteng, Media NTB -
Eksternalisasi WSBK banyak dirasakan manfaatnya bagi UMKM NTB, selain 400 lebih UMKM yang berada di area sirkuit juga berada di sepanjang jalan menuju Mandalika.

 

Penataan lokasi di luar area sirkuit dilakukan bersama satuan Polisi Pamong Praja, berdasarkan keterangan Kasat Pol PP NTB, Dr. Najamudin Amy menyampaikan bahwa, telah melakukan edukasi dan  penataan kepada pedagang kreatif lapangan (PKL). Minggu, 13/12,

 

"Kami sudah meminta anggota untuk mengedukasi PKL dengan ramah dan penataan untuk tetap menjaga nilai estetik agar tidak menggangu pengguna jalan lain, kolaborasi kami dengan Pol PP Lombok tengah selama 3 hari ini tentunya dengan pendekatan humanis dan simpatik, Saya juga mengajak anggota juga belanja langsung di PKL ini, souvenir khas Mandalika berupa topi, baju, gelang, tas dan lain-lain. Ucap Doktor Najm

 

Selain, itu UMKM di area sirkuit meraup keuntungan yang luar biasa dan bertambah di hari ke tiga, pengunjung lebih banyak, banyak produk lokal terjual juga kerajinan lokal lainnya.

 

Hal tersebut di sampaikan oleh UMKM UD. Rinjani Lombok, yang menjual produk kopi lokal (Kopi Sembalun, Rinjani dan Kopi Tambora) dan berbagai jenis minuman dan jajanan khas lombok lainya.

 

"Hari pertama sampai hari ke tiga ini peningkatan penjualan semakin banyak, WSBK ini luar biasa,  terimakasih Dinas Koperasi, Pak Gubernur NTB" Ucap Ibu Hj. Nurwahdani.  (NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.