Wakil Gubernur NTB Ummi Rohmi Dorong Wisudawan IAIH Pancor Memanfaatkan Peluang


Lombok Timur, Media NTB - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengahdiri acara Sidang Senat Terbuka Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor yang ke-32, Sabtu (10/12). Dalam sambutannya, ia berpesan kepada seluruh wisudawan/wisudawati untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada.

 

“Percaya diri di masa sekarang itu sangatlah penting. Dengan percaya diri, kita bisa melihat peluang yang ada. Sekecil apapun peluang itu, coba diisi. Jangan terlalu berfikir normatif, kita tidak akan bisa bergerak,” kata Ummi Rohmi.

 

Untuk diketahui, NTB menjadi salah satu Provinsi dengan tingkat pengangguran yang rendah di Indonesia. Sehingga dikatakan Wagub, para lulusan nantinya harus bisa mengisi pasar kerja dan produktif.

 

“Yang terpenting adalah bagaimana kita mengisi pasar kerja, bagaimana kita produktif dan menghasilkan. Itu yang terpenting. Kita juga didorong untuk berfikir kreatif dan inovatif. Jadi kalau ada kesempatan, masuk. Kalau ada peluang, ambil,” tambahnya.

 

Terakhir, Wagub pun mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati atas kelulusannya. Harapannya dapat terus berkontribusi bagi umar, bangsa, dan agama.

 

“Selamat berkiprah adik-adik semua. Semoga kalian semua dapat terus memberikan kontribusi terbaik Bagi umat bangsa dan agama,” tutup Wagub.

 

Pada wisuda kali ini, IAIH Pancor meluluskan sebanyak 390 lulusan, yang terdiri dari Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah serta Fakultas Dakwah dan Komunikasi.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.