Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid Hadiri HUT Desa Kuripan Ke-118



Giri Menang, Media NTB -
Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid hadir pada peringatan HUT Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan yang ke-118 tahun, Selasa (27/12/2022).

 

Hari jadi Desa Kuripan kali ini mengusung tema "118 dalam akur, menuju Kuripan maju dan berdayasaing".

 

Kepala Desa Kuripan Hasbi menuturkan dalam sambutan singkatnya bahwa Desa Kuripan ini umurnya sudah tidak muda lagi, namun tetap akur dan kompak untuk memajukan desa.

 

"Saya merupakan kepala desa yang ke-19 dan berkat dukungan masyarakat Desa Kuripan bisa maju," ungkapnya.

 

Lebih lanjutnya ia mengatakan  kemajuan Desa Kuripan terlihat dari berdiri megahnya Kantor Desa Kuripan yang insya Allah akan diresmikan bulan Februari mendatang.

 

"Tidak mudah membangun Kantor Desa di mana pada dua tahun terakhir Covid 19 namun dengan semangat akur dan getong royong masyarakat Kuripan bisa berdiri," ungkapnya.

 

Di tempat sama Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengucapkan selamat ulang tahun Desa Kuripan ke-118. Dengan usia lebih dari 100 tahun diharapkan Desa Kuripan bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam memajukan pemerintah baik di tingkat desa maupun di tingkat kabupaten.

 

"Desa Kuripan nantinya harus bisa terus bersinergi bersama dalam memberantas Stunting, Mencegah Pernikahan Dini, Gizi Buruk, Putus Sekolah sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan maksimal dari pemerintah," ungkapnya.

 

Lanjutnya, dalam pembangunan Kantor Desa Kuripan hendaknya menggunakan panel tenaga surya agar bisa menghemat energi dan  mengurangi pemanasan global seperti di dua Rumah sakit di Lombok Barat sudah menggunakan panel tenaga surya sehingga menjadi kabupaten pertama di Nusa Tenggara Barat yang menggunakan panel hemat energi.

 

"Nanti Desa Kuripan akan dijadikan percontohan memakai tenaga surya agar lebih hemat dan membantu mengurangi pemanasan global," ungkapnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.