Dibangun dengan Anggaran Rp 1,5 Miliar, Masjid Namira Narmada Diresmikan


Giri Menang, Media NTB - Setelah menunggu lama akhirnya Masjid Namira Narmada yang terletak di depan Gedung Budaya Kecamatan Narmada diresmikan oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid didamping H. Farid Amir bin Thalib, pengusaha sukses di Nusa Tenggara Barat selaku donatur tunggal pembangunan masjid tersebut.

 

Masjid yang berukuran 12x 14 itu menelan anggaran sebesar Rp 1,5 milliar dengan arsistek yang didatangkan dari Jakarta.

 

Camat Narmada Muhammad Busyairi mengatakan awalnya tempat ini adalah musholla yang sudah rusak dan tidak layak untuk digunakan, sehingga waktu itu tergerak untuk diperbaiki. Niat baik itu dipertemukan dengan orang baik yang membiayai semua pembangunan masjid.

 

"Masjid ini kami namakan Namira karena Narmada dikenal dengan Kota Air. Namira itu singkatan dari Narmada Aman Indah dan Rapi," kata Busyairi.

 

Selanjutnya, Mantan Kabid di Dinas Perindag Lombok Barat itu menyebut peresmian masjid diawali dengan solat berjama'ah, kemudian dilanjutkan dengan khatamal Qur'an yang diikuti oleh 30 hafiz dari Kecamatan Narmada, sebagian besar dari Pondok Tahfidz Al Furqon, dan untuk hari ini peresmian oleh Bupati Lombok Barat dengan penandatangan prasasti tanda resmi digunakan.

 

Untuk itu, ia selaku Camat Narmada dan mewakili masyarakat Narmada menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur dan berharap pembangunan masjid Namira sebagai amal ibadah dan amal jariyah, mendapatkan surganya Allah SWT.

 

Sementara itu, Bupati Fauzan Khalid sebelum menandatangani Prasasti sebagai peresmian Masjid Namira menyampaikan turut berbangga dan mendoakan atas terbangunnya masjid Namira Kecamatan Narmada.

 

"Semoga Masjid yang dibangun ini mendapat keberkahan dari Allah dan menjadi amal jariyah bagi donatur yakni H. Farid Amir selaku tokoh masyarakat NTB," kata Fauzan.

 

Melalui kesempatan itu ia mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat masjid.

 

"Sekarang Masjid Namira ini menjadi tugas kita untuk meramaikan dan memakmurkannya. Sekaligus menjaga kebersihan dan keasriannya," pesan bupati singkat.

 

Usai meresmikan masjid bupati bersama H. Farid Amir, Kepala OPD, Camat Narmada serta para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama melaksanakan solat berjama'ah yang diimami oleh TGH. Yusi Adnan.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.