Gubernur NTB Bang Zul: Pramuka, Wadah Membangun Generasi Masa Depan


 

Mataram, Media NTB - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, SE, Msc mengatakan, wadah Pramuka satu dari sedikit organisasi yang terbukti melahirkan generasi yang memiliki disiplin tinggi dan keterampilan personal.

 

Namun seiring waktu, Pramuka terutama generasi muda harus memperluas wawasan dan keterampilan yang dibutuhkan.

 

"Anggota Pramuka harus mempunyai kelebihan yang dibutuhkan. Selain merencanakan dan menyiapkan masa depan dengan disiplin", ujar Gubernur di Bumi Perkemahan HM Ruslan, Pagutan, kota Mataram, Ahad (18/12).

 

Hal itu dikatakannya dalam Raimuna Cabang VIII kota Mataram. Salah satu kegiatan bertajuk Jumpa Tokoh mengundang Gubernur untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan bagi peserta. Dikatakan Gubernur,  kaderisasi kepemimpinan diawali dengan cara berpikir melampaui kepentingan pribadi, kedaerahan dan berinteraksi dengan dunia global. Organisasi Pramuka yang sudah ada  sejak lama mempunyai cara sendiri membangun kadernya memiliki kepribadian kepemimpinan. Di bagian lain, dialog dengan peserta Raimuna yang terdiri dari anggota Pramuka Penegak usia SMU sampai perguruan tinggi diakui Gubernur rata rata memiliki konsep baik tentang masa depan  dalam pengembangan diri.

 

Raimuna Cabang VIII kota Mataram digelar lima tahunan. Diikuti 600 Pramuka Penegak/ Pandega,  kegiatan selama empat hari tersebut dilaksanakan dengan berbagai kegiatan mulai gelar kesenian, kebudayaan ada pula Scout Archery membekali para anggota Pramuka dengan materi wawasan dari para ahli.

 

Hadir pula dalam Jumpa Tokoh, Ketua DPRD kota Mataram, H Didi Sumardi,     Kwarda NTB, H Fathul Gani, budayawan Agus Fathurrahman dan tokoh Pramuka dan Pendidik. (NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.