Kemenag Lombok Barat Gelar Gerak Jalan Kerukunan Beragama


Giri Menang, Media NTB - Untuk memupuk kerukunan  antar umat beragama, Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat (Kemenag Kab. Lobar) melaksanakan kegiatan Gerak Jalan mengelilingi Kota Gerung.

 

Kegiatan yang diikuti oleh  ribuan orang itu dilepas oleh Sekda Lobar H. Ilham didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Lobar Dr. H. Jalalussayuthy, Kapolsek Gerung dan perwakilan TNI dan Pol PP Lobar di depan Bencingah Kantor Bupati Lobar, Kamis (22/12/2022).

 

Sebelum melepas peserta, Sekda Lobar H. Ilham menyampaikan arahan singkat. Dikatakannya Indonesia lahir dari keberagaman suku dan agama. Berdasarkan hal tersebut sudah sepatutnya semua pihak menjaga dan memelihara Keberagaman tersebut.

 

"Kami bangga dan menyambut antusias apa yang dilaksanakan oleh Kemenag Lobar, Selamat Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Ke -77," pungkasnya.

 

Kepala Kantor Kemenag Kab. Lobar H. Jalalussayuthy dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Gerak Jalan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HAB Kemenag ke-77 tanggal 3 Januari 2023 mendatang.

 

Kegiatan Gerak Jalan ini diikuti oleh seluruh  unsur lapisan masyarakat dari seluruh agama yang ada.

 

Adapun tema HAB Kemenag ke-77 kali ini adalah Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.

 

"Dalam rangkaian ini Kemenag Lobar juga menyelengarakan event-event seperti senam bersama dan lomba- lomba lainnya, " terangnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.