Syamsurih Resmi Jadi Ketua Harian DPD PAN Kota Bima, Muazim Optimis Dapat Kembali Rebut Kemenangan Pileg 2024



 

Kota Bima, Media NTB – DPP PAN RI mengeluarkan Surat Keputusan (SK) mempercayakan Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih SH menjadi Ketua Pelaksana Harian, DPD PAN Kota Bima sampai Tahun 2025.

 

SK tertanggal 27 Desember 2022 itu ditandatangani langsung oleh ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris, Eddy Soeparno.

 

Ketua DPW PAN NTB, Muazim Akbar dikonfirmasi membenarkan, bahwa hari ini, Rabu (28/12/2022) Syamsurih sudah menerima SK dimaksud “SK sudah diterima oleh Pak syamsurih, sesuai SK diterima diangkat menjadi ketua harian DPD PAN Kota Bima periode 2025,” ungkapnya.

 

Terpilihnya Syamsurih tentunya dilihat dari beberapa aspek, pertama tentunya partai melihat rekam jejaknya, kader yang memiliki pengalaman lebih lama di Kota Bima hanya Syamsurih. Pernah menjadi Ketua DPRD, Sekretaris partai dan sekarang menjabat Wakil Ketua DPRD.

 

“Partai lihat itu, partai tidak tau Syamsuirh tetapi yang dilihat kapasitasnya,” kata Muazim.

 

Muazim menjelaskan, kalaupun selama menjadi ketua harian syamsurih dapat menjalankan tugasnya dengan baik, tentunya segera akan dilaksanakan musdalub untuk pemilihan ketua devinitif.

 

Hanya saja, sebagai Ketua DPW Muazim berpesan pada ketua harian yang sudah diamantkan tugas dari DPP, segera laksanakan konsolidasi partai, semua kader dan struktur kepengurusan dalam SK harus kompak dan mencapai harapan PAN kedepan yaitu merebut kembali posisi sebagai pemenang seperti pada Pileg periode 2014-2019 lalu.

 

“Kalau ada yang tidak kompak, tinggal laporkan, karena dalam waktu dekat tugas partai cukup berat, di tahun 2024 Pileg dan Pilkada.” Tegas Muazim.

 

Tentunya harus dimenangkan, kalau Pileg nanti dimenankan tentunya partai wajib hukumnya mengusung kader terbaiknya maju sebagai calon Wali Kota pun Wakil Wali Kota Bima.

 

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Syamsurih sebagai ketua harian, PAN di tahun 2024 akan rebut kembali kemenangan Pileg di kota Bima” pungkas Muazim.

 

Sebelumnya, pada bulan oktober 2022, DPP PAN RI mengangkat Pelaksana Tugas untuk menggantikan ketua sebelumya, Feri Sofiyan kemudian karena pelaksana tugas merupakan pengurus DPP, maka diangkat Ketua Pelaksana Harian yang berada di daerah.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.