Tanam Ribuan Pohon di Berbagai Rumah Ibadah, Gubernur NTB: Toleransi dan Harmoni Bisa!


Mataram, Media NTB -
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. memimpin acara "Gowes Harmony" sekaligus Penanaman Pohon Bunga Cempaka Harmony bersama semua lapisan masyarakat lintas agama dalam Forum Kerukunan Umat Beragama, pada Minggu 18 Desember 2022.

 

Gowes sekaligus penanaman pohon tersebut dilakukam pada beberapa titik. Dimulai dari Islamic Center Masjid Raya Hubbul Wathan, Gereja ST. Maria Immaculata, Pura Miru Mayura, dan Vihara Avalokitesvara.

 

Kegiatan tersebut diungkapkan Gubernur sebagai simbol beragamnya masyarakat dan agama yang ada di NTB. Meski beragam, hal tersebut tidak menjadi hambatan untuk hidup rukun saling mengasihi dan mencintai.

 

"Di NTB kita buktikan itu, bahwa toleransi dan harmoni bisa dan harus kita lakukan karena kita memang sejatinya sama dan bersaudara," jelas Bang Zul.

 

Pohon cempaka Harmony sendiri  ini memiliki makna ikatan yang sangat erat. Baik itu ikatan persahabatan maupun ikatan kekeluargaan. Diharapkan dengan menanam ribuan pohon tersebut tak hanya dapat membuat Nusa Tenggara Barat semakin asri dan Lestari, tetapi juga masyarakatnya yang beragam dapat memiliki ikatan yang erat. (NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.