Alhamdulillah, IAIM Bima Terima SK Pembukaan Program Pascasarjana Magister PAI


Bima, Media NTB - Perjuangan panjang  dan do'a dari Pimpinan, Tim dan seluruh Civitas Akademika Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAM) Bima akhirnya kini membuahkan hasil yang sangat membanggakan.



Hari Senin tanggal 9 Januari 2023 memnjadi moment bersejarah bagi kampus IAM Bima. Pada momentum tahun baru ini, rektor IAIM Bima resmi menerima SK pendirian Program Pascasarjana IAIM Bima Prodi Magister Pendidikan Agama Islam (PAI). SK ini diserahkan langsung oleh H.M. Adib Abdushomad, M.Ed, Ph.D selaku Kasubdit Pengembangan Akademik dit PTKI Kemenag RI di Jakarta.

 

Dengan adanya SK ini, maka program Pascasarjana S2 PAI IAIM Bima mulai melakukan penerimaan mahasiswa baru pada tahun ajaran baru 2023/2024.

 

Rektor IAI Muhammadiyah Bima Hendra M.Si menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang turut memperjuangkan pendirian Program Pascasarjana S2 PAI.

 

"Jejak ini merupakan mimpi dan perjuangan panjang yang telah dirintis oleh para senior/ayahanda/kakanda Aji Ichwan PS, Pak Dahimin Anwar, Baba Rao Sukrin Wera, Pak Ahmadin Memet, Fatunk Bima, Taman Firdaus, Abdussahid Sahid dan puncaknya pengajuan pembukaan Prodi di ajukan pada masa Rektor Senior Kakanda Syafrudin yang sangat berjasa mengawali ini semua." Ungkap Rektor Hendra M.Si.

 

Lebih lanjut Hendra mengungkapkan, mimpi dan perjuangan ini, tentu tak akan berjalan dengan baik tanpa perjuangan luar biasa dari Tim Hebat; Dr. Ruslan Ama Rizqi Beserta Istri Dr. Luthfiyah, Dr. Abdul Munir, Dr. Ilham Iyam dan Pak Syarif D'Riezt Syarief Hidayatullah yang telah bekerja keras tanpa kenal lelah dan waktu untuk menyusun semua dokumen persyaratan.

 

"Tentunya di balik Tim ini juga ada banyak Do'a dan dukungan dari semua Dosen, Unit dan Staff yang ada di IAIM Bima. Serta Orang orang yang baik hatinya, tanpa bisa kami sebutkan satu persatu, yang senantiasa berdo'a secara lirih di tengah kesunyian malam tanpa menunjukkan identitas dan terikat oleh institusi ini." Kata Hendra.

 

Rektor muda ini menyampaikan juga terima kasih tak terhingga pada para Wakil Rektor yang senantiasa mendukung dan menopang perjuangan ini. "Ibu Husnatul Mahmudah, Pak Umar Sagaf, Pak Dr. Ihlas Hasan. Semoga Semuanya sehat dan sukses selalu. Semoga menjadi amal jariah bagi semua yang terlibat dalam urusan ini."(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.