Bahas Persoalan Hutan dan Lingkungan Hidup, Gubernur NTB Gelar Ratas dengan Menteri LHK



Jakarta, Media NTB -
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc menggelar rapat terbatas (ratas) dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc dan jajaran pada Jumat, (13/01) di Jakarta.

 

Ratas tersebut diadakan untuk membahas dan mencari solusi mengenai berbagai persoalan yang menyangkut masalah kehutanan dan lingkungan hidup di Provinsi NTB.

 

Beberapa hal yang menjadi pembahasan diantaranya Status konservasi Gili Trawangan, Meno dan Air (Tramena) di KLU telah resmi dicabut. Begitu pula dengan Presentasi rencana Gili Petagan sebagai pulau untuk wisata konservasi keluarga, mendapat sambutan baik dr MenLHK mengingat rencana ini termasuk baru di Indonesia. Bahkan MenLHK menawarkan juga dibuat di sekitar Bendungan Jati Luhur Jawa Barat, dengan konsep menyatukan konservasi flora fauna dengan wisata keluarga.

 

Selain itu, usulan beberapa Perijinan Berusaha Pengelolaan Hutan di KLHK juga disetujui MenKLHK termasuk dengan ide pemanfaatan potensi kawasan hutan dan gili. Pada ratas tersebut juga turut mendiskusikan mengenai Akselerasi terkait TPST Incenarator LB3 Fasyankes Lemer dan SK Bupati Lotim terkait Pencabutan IUPJLWA PT. ESL Sekaroh Lotim

 

“Alhamdulillah, semuanya tuntas dengan baik. Terima kasih Bu Menteri atas waktu dan perhatiannya untuk provinsi kami,” kata Bang Zul, sapaan akrabnya.

 

Sebagai informasi, Ratas yang digelar bersama Menteri LHK tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja Gubernur ke Prov. DKI Jakarta.

 

Turut hadir pada ratas tersebut, yaitu  Sekjen LHK Dr. Ir. Bambang Hendroyono, Dirjen LB3 Rosa Vivin, Drjen PKTL Dr. Ir. Rwanda, Sekditjen PHKA, Direktur Konservasi, Dir BRPH Ditjen PHL, Kepala Dinas LHK Provinsi NTB. Selain itu, salah satu Aktor ternama Indonesia, Baim Wong juga turut hadir pada ratas tersebut dalam rangka membantu mempromosikan NTB.(MN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.