Buka Munas BMMB, Gubernur NTB: Membangun Bima dengan Keberanian



Jakarta, Media NTB -
Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah, mengajak Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) untuk berkolaborasi membangun daerah. Terutama dalam meningkatkan nilai Investasi.

 

Kepada masyarakat Bima yang berdiaspora di Jabodetabek tersebut, Gubernur mengisahkan pentingnya global event dalam kemajuan daerah.

 

"Membangun Bima harus dengan keberanian, Bima harus berani menjadi rumah besar untuk semua orang, Bima harus berani menjadi rumah yang baik kepada dunia investasi," ungkap Gubernur saat membuka Musyawarah Nasional ke-8 DPP BMMB di Jakarta pada Sabtu, 14 Januari 2023.

 

Masyarakat Bima, lanjut Gubernur, jangan terlalu terlena bicara politik. Jangan sampai, sedikit-dikit bahas caleq, sedikit-dikit bahas pemilu. Sehingga, ruang-ruang perjumpaan itu hanya menjadi moment politik.

 

"Jangan sampai pandangan orang tentang Bima itu hanya bisa demo, bisa tutup jalan. Mari kita tunjukkan kepada dunia. Bima itu ramah," sambung Gubernur yang populer disapa Bang Zul tersebut.

 

Padahal, sambung Gubernur, Global Event di NTB sangat banyak. Beberapa kali Gubernur juga menawarkan agar event internasional hadir di Bima. Tapi sampai sekarang tidak ada yang menyambutnya.

 

"Event ini pintu gerbang untuk datangnya investasi lain. Bandara diperbaiki, rumah sakit diperlengkap, tempat-tempat penginapan semakin banyak, daerah pasti maju," tegas Bang Zul.


Untuk itu, Gubernur berpesan agar musyawarah tersebut harus menjadi moment penting untuk menyatukan pikiran, harus jadi semangat baru dalam membangun daerah.

 

"Musyawarah ini bukan ajang kompetisi. Seorang ketua harus mampu mengorbankan waktunya lebih banyak untuk masyarakat Bima." Tutup Gubernur mengakhiri sambutannya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.