Jumbara PMR Nasional, Ajang Promosi dan Undang Wisatawan Kunjungi NTB



Mataram, Media NTB -
Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., menyatakan, pemerintah daerah akan mendukung penuh perwakilan NTB pada kegiatan Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) Nasional ke-IX 2023.

 

Hal tersebut disampaikan Sekda mewakili Wakil Gubernur NTB menerima silaturrahmi Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTB di Ruang Rapat Sekda, Selasa (10/01/23).

 

“Mantap, InsyaAllah nanti dibantu, diusahakan. Event ini juga menjadi ajang promosi yang baik untuk mengundang wisatawan berkunjung ke NTB dan menyaksikan berbagai perhelatan internasional,” kata Sekda.

 

Ia pun berharap, Provinsi NTB dapat menjadi tuan rumah pada perhelatan Jumbara selanjutnya, yaitu pada tahun 2027 mendatang.

 

“Mudah-mudahan pada kegiatan besok, bisa dipromosikan NTB menjadi tuan rumah Jumbara selanjutnya. Ajukan saja, insyaAllah kita siap,” ujar Miq Gite, sapaan Sekda.

 

Sebagai informasi, Jumbara PMR sendiri merupakan kegiatan rutin dari PMI dalam rangka pembinaan generasi muda. Jumbara PMR Nasional IX 2023 akan diselenggarakan di Kabupaten Lampung Selatan dan diikuti oleh PMI Provinsi seluruh Indonesia.

 

“Pada bulan Juni-Juli mendatang akan ada agenda nasional di Lampung Selatan, yaitu Jumbara yang dihadiri oleh perwakilan seluruh PMI Provinsi se-Indonesia dan beberapa negara,” jelas Drs. H. Ridwan Hidayat, Ketua PMI NTB.

 

Ditambahkannya, NTB akan mengirimkan 100 peserta PMR terbaik se-NTB yang sebelumnya telah diseleksi oleh Kab/Kota. Selain itu, juga akan ada rombongan kesenian yang turut mempromosikan budaya seni NTB.

 

“Akan ada beberapa kegiatan lomba, ada lomba ketangkasan, pentas seni dan lainnya. Rombongan kami dari NTB yaitu sebanyak 100 dari seluruh Kab/Kota se-NTB. Kuta juga akan utus tim kesenian untuk perkenalkan budaya NTB,” lanjutnya.

 

Turut hadir mendampingi Sekda pada kesempatan tersebut yaitu Asisten II Setda NTB dan Kepala Biro Kesejahteraan.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.