Awali Tahun 2023, Wali Kota Bima HML Umumkan Kenaikan Gaji Petugas Kebersihan 100%



 

Bima, Media NTB - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE mengumumkan kenaikan gaji petugas lapangan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima.

 

Besar gaji yang akan diterima 160 lebih petugas sapu dan taman sebesar Rp.1.500.000 dari sebelumnya yang hanya Rp. 750. 000 / bulan.

 

Hal ini disampaikan Kabag Prokopim Setda Kota Bima, Iskandar Zulkarnain saat menemai Wali Kota Bima memberikan pembinaan di DLH Kota Bima.

 

"Kenaikan insentif ini untuk memacu kinerja para pekerja di lapangan seperti penyapu dan pertamanan," ungkap Iskandar, Senin (2/1/2023).

 

Selain memberikan insentif, DLH Kota Bima juga merencanakan pengadaan mobil compactor dengan kapasitas 12 kubik atau setara 3 dumptruk sampah.

 

"Mobil compactor itu ukurannya lebih besar yang akan mengangkut sampah dan juga bisa memadatkan sampah," jelas Iskandar.

 

Ditanya soal nilai, Iskandar tidak bisa merinci karena masuk dalam DPA DLH Kota Bima.

 

Dengan adanya mobil compactor nantinya, diharapkan beberapa titik yang dijadikan tempat pembuangan sampah sementara yang menyebar di Kota Bima.

 

Seperti yang ada di sebelah barat Amahami dan beberapa lokasi lainnya.

 

Dalam pembinaan Senin pagi ini, Wali Kota HML juga menyampaikan, agar petugas di lapangan mencintai pekerjaannya sepenuh hati.

 


Dengan demikian apapun yang dikerjakan, bisa memiliki hasil yang maksimal.

 

"Kinerja temen-temen lapangan, sangat berkaitan erat dengan kinerja operator. Jadi semuanya bisa maksimal," demikian Iskandar mengutip pernyataan Wali Kota.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.