PKM Batu Jangkih Gandeng LKNU dalam Kegiatan POSBINDU


Loteng, Media NTB - Puskesmas Batu Jangkih Bergerak dalam  kegiatan BAJANG BERSINAR  berkoordinasi dg LKNU Praya Barat Daya Lombok Tengah, dalam melaksanakan kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular( Posbindu PTM).



"Acara tersebut di hadiri langsung oleh kepala puskesmas H munawar dan staf PKM batu jangkih turut hadir ketua tanfidziah,katib dan ketua LKNU MWC praya barat daya Selasa (17/1/2023) Kemarin.


Kepala puskesmas menyampaikan," kegiatan ini salah satu upaya kesehatan masyarakat  yg berorientasi pada upaya promotif dan preventif dalam mengendalikan penyakit tidak menular, serta menggali informasi tentang kesehatan utk melakukan deteksi dini dan pemantauan faktor resiko penyakit tidak menular dan kesehatan sejak dini" Ungkapnya.


"Kegiatan skrining ini Lanju Kepala PKM, di antara nya timbang berat badan, pengukuran tinggi badan, pengecekan tekanan darah, cek laboratorium sederhana yaitu gula darah, pemberian obat kepada yg berisiko serta penyuluhan  kesehatan tentang gerakan masyarakat sehat dan senam peregangan".Tandasnya.


Ia menyampaikan, ini di lakukan oleh TIM posbindu PKM batu jangkih yaitu dokter puskesmas, Promkes, ptgs lab. Apoteker, Perawat, Bidan, gizi, serta tim dari Pustu,turut hadir tim LKNU MWC praya barat daya" Terangnya.


"Selain itu ketua MWC NU praya barat daya suherman menyampaikan, rasa terimakasih kepada kepala puskesmas dan tim nya atas kehadirannya ditengah-tengah warga untuk pemeriksaan kesehatan ini.


"Iya berharap Kegiatan semacam ini bisa berkesinambungan secara terus menerus dilakukan karena sangat membantu mesyarakat". Harapnya.


Saya juga mengapresiasi kepada adek-adek pengurus LKNU yang telah memberikan sumbangsih baik itu waktu, tenaga,fikiran demi masyarakat yang sehat".Tutup Herman.(Fadli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.