Dari Kota Bima, Api Porprov XI NTB Keliling Kabupaten Kota Se-NTB


Sumbawa, Media NTB - Kirab Pataka api PORPROV NTB ke-11 tahun 2023 diterima sekaligus dilepas dari Kantor Walikota oleh Wali Kota Bima diwakili Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Setda Kota Bima  Ir. H. Alwi Yasin,  M. Si,  Kamis (16/2/2023) di Kantor Walikota Bima.


Ia berharap dengan kirab api Porprov NTB yang diarak dari Kota Bima ini bisa mengorbankan semangat dan melahirkan atlit-atlit berprestasi gemilang yang mengharumkan nama NTB di ajang nasional bahkan internasional.


Dikawal Polres Bima Kota, Diskominfotik,  Dishub dan KONI NTB melakukan hal yang sama di Kantor Bupati Bima diterima Asisten 2 Setdakab Bima, Ir Syaifudin dan para pejabat lingkup Pemkab Bima.


Secara khusus di Kabupaten Dompu diterima langsung Wakil Bupati Dompu, H.  Sahrul Farsan bersama Sekda dan jajarannya.  


Wabup Dompu menargetkan atlit dari Kabupaten Dompu bisa meraih juara umum pada Porprov XI NTB.  "Hal ini wajar mengingat Dompu mengirimkan atlitnya hingga 409 atlit dari 237 Cabor yang dipertandingkan. Untuk itu kami mengharapkan kepada masyarakat Dompu agar memberikan doa kepada para atlit Dompu bisa meraih juara umum.


Demikian juga saat penerimaan api Porprov di Kantor Bupati Sumbawa,  Wakil Bupati Sumbawa Hj.  Dewi Novianty,  S.Pd, M.Pd menaegetkan kontingen Porprov NTB asal Sumbawa bisa meraih tiga besar.  Pernyataan optimis ini diyakini Wabup,  karena arlit dari Kabupaten bermoto "Sabalong Sama Lewa" ini cukup diperhitungkan dalam even olahraga NTB,  bahkan prestasinya mengharumkan NTB di tingkat nasional dan internasional.


Di Kabupaten Sumbawa Barat kirab Api Porprov NTB yang ke XI diterima Asisten I Setdakab KSB Drs H Mulyadi, M. Si di halaman depan Graha Fitrah Pusat Pemerintahan KSB.  Mulyadi berharap atlit KSB bisa memberikan kontribusi terbaiknya bagi harumnya nama daerah di ajang Porprov XI NTB 2023 ini.


Wakil Ketua KONI NTB Hj.  Husnani Diaty Nurdin menjeaskan, dengan dikirabkannya api Porprov NTB  2023 dari wilayah tertimur Prov NTB dan menyinggahi 10 Kabupaten/Kota se NTB dimaksudkan untuk menggelorakan dan membangkitkan semangat olahraga bagi masyarakat NTB dan memacu bakat-bakat olahraga generasi NTB yang diperhitungkan di tingkat nasional bahkan bisa mengharumkan NTB di tingkat internasional seperti L Moh Zuhri sebagai pelari tercepat dunia dan Fadlin yang pernah menjadi jawara di tingkat Asia.  


"Sungguh bangga dan kita beri apresiasi kepada atlit asal NTB yang kaya akan prestasinya,' ujarnya.


Selanjurnya kirab api Porprov XI NTB Jumat,  (17/2) akan melintasi lima kabupaten/kota se Pulau Lombok.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.