Hari Pers Nasional, AHY Harap Media Jadi Kekuatan ‘Checks and Balances’ Menuju Pemilu 2024


Malang, Jawa Timur - Dalam rangka Hari Pers Nasional yang jatuh tepat hari ini, 9 Februari 2023, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan ucapan dan harapannya kepada rekan-rekan pers. AHY berharap pers bisa menjadi kekuatan ‘checks and balances’ menuju Pemilu 2024.


“Oleh karena itu saya mengucapkan selamat kepada teman-teman media. Selamat Hari Pers Nasional, kehadiran pers yang akuntabel, yang transparan, yang objektif, yang juga faktual dan aktual sangat dinantikan oleh masyarakat kita. Di tahun politik ini semoga hadirnya pers bisa menjadi kekuatan ‘checks and balances’ menuju Pemilu 2024, sekaligus mengawasi jalannya tahapan-tahapan pemilu sampai nanti pencoblosan dan penghitungan suara,” kata AHY (8/2), usai berdiskusi dengan beberapa komunitas yang berada di Kota Batu.


Bagi AHY, di tengah peran yang luar biasa, negara harus hadir memberikan ruang yang luas bagi komunitas pers nasional.


“Teman-teman media ini luar biasa perannya, maka negara harus memberikan ruang yang luas bagi komunitas pers nasional, para jurnalis. Karena dengan ‘checks and balances’ yang tepat, melalui suara yang disampaikan oleh media massa, maka demokrasi di Indonesia bisa tetap terjaga dengan baik, tetap sehat, dan berkeadilan,” tutur AHY.


AHY berharap acara puncak perayaan Hari Pers Nasional yang digelar di Lapangan Astaka Pancing, Medan, Sumatera Utara bisa berjalan lancar.


“Mudah-mudahan juga, perayaan yang saat ini sedang diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara, bisa berjalan dengan lancar dan sukses, serta menambah semangat teman-teman media dalam menghasilkan karya dan berita yang jernih untuk dikonsumsi publik,” tutupnya.(dna/csa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.