Menparekraf RI Apresiasi Sanding Data Lahan Mandalika yang Difaslitasi Gubernur NTB


Mataram, Media NTB - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi Sanding Data Lahan Mandalika yang telah difasilitasi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.


"Permasalahan lahan sudah mulai di lakukan terobosan oleh Gubernur NTB yang mendorong bagaimana menyandingkan data - data ini, sehingga akan hadir keadilan dan semua mendapatkan haknya masing - masing," tutur Sandiaga Uno saat memberikan pemaparan dalam acara Talkshow Nasional Tribun Network, dengan tema "Setelah Sirkuit Mandalika, Ada Apa Lagi Di NTB 2023" di Hotel Lombok Raya, Kamis (16/02).


Ia juga menyampaikan bahwa pariwisata Mandalika akan terus digencar degan menerapkan Adaptasi, Inovasi dan Kolaborasi, dibarengi dengan Gerak Cepat (GERCEP), Gerak Bersama (GEBER) dan Garap Semua Potensi Online (GASPOL).


"Target 2024 kita akan menciptakan 4,4 juta lapangan pekerjaan," tegas Sandi.


Sementara itu, Bang Zul mengatakan bahwa industrialisasi menjadi langkah Pemprov NTB dalam mensejahterakan masyarakatnya. Pemprov NTB mendorong agar masyarakat mau mengolah bahan baku menjadi komoditi yang nilai jualnya lebih tinggi. Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya regulasi Pergub Nomor 43 Tahun 2020 terkait Bela dan Beli Produk Lokal.


"Industrialisasi hanya bisa dilakukan dengan afirmasi bangga menggunakan produk lokal," tegas Bang Zul.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.