Syafriansyah Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bima Sukses Meraih Medali Perak



Bima, Media NTB - Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bima Syafriansyah berhasil meraih Medali Perak pada Kejuaraan Porprov NTB XI untuk cabang olahraga pada nomor Speed Klasik Perorangan Putra U 19 yang berlangsung Minggu (19/2/23) di Gelanggang Pemuda kota Mataram.



Keberhasilan ini merupakan medali pertama di Cabor Panjat Tebing untuk Kabupaten Bima.


Untuk kategori tersebut diikuti oleh perwakilan dari 9 Kabupaten dan kota dengan jumlah Peserta 19 orang.


Atlet dari kabupaten Bima peraih medali perak Syafrianysah ini tampil gemilang sejak awal pertandingan berlangsung.


Kategori speed perorang ini medali emas diraih oleh Ferdiansyah dari KSB, medali Perak diraih oleh Syafriasyah dari Kabupaten Bima dan medali Perunggu diraih oleh M. Nauval dari Kota Bima.


Arifin, S.Pd selaku Ketua harian FPTI Kabupaten Bima sekaligus penanggung jawab Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bima merasa bahagia atas medali dari anak asuhannya ini. Dimana dengan kesungguhannya berlatih selama ini telah mengantarkan menjadi juara dengan meraih medali perak.


"Rasa syukur dan bangga atas capaian anak ini, sebab meraih medali ini merupakan penantian panjang dari Cabor Panjat Tebing kabupaten Bima." Ungkapnya.


Dia berharap untuk kategori maupun nomor lain yang nantinya akan dipertandingkan semoga bisa menambah medali.


"Harapan besar kami sebagai pengasuh sekaligus pendamaping semoga anak-anak kami mampu meraih medali emas." Harapnya.


Informasi yang dihimpun media ini, Syafriansyah adalah remaja asal desa Tumpu kecamatan Bolo kabupaten Bima. Masih berstatus sebagai pelajar di SMAN 1 Bolo kelas 3.


Syafriansyah sangat bersyukur dapat meraih juara 2 untuk kategori speed under 19 putra dan sukses menyumbang Medali Perak untuk kabupaten Bima.


Remaja yang akrab disapa Pian ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada pelatih, guru guru, teman teman dan seluruh keluarga besarnya yang telah mensupportnya sehingga dapat mengasah potensi dan bakatnya dibidang olah raga panjat tebing.


Ke depan, ia bertekad untuk terus giat berlatih sehingga dapat meraih medali emas di ajang Porprov NTB XI dan bahkan mewakili NTB di tingkat Nasional.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.