Wagub Umi Rohmi Buka Rakor DP3AP2KB dan Pengukuhan Forum Anak NTB

 


Mataram, Media NTB -
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd., membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Forum Anak Dengan Tema “Bersama Menuju Provila 2023”, bertempat di Hotel Lombok Astoria Mataram, (2/2).

 

Wagub menyampaikan apresiasi kepada DP3AP2KB atas pencapaiannya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap anak-anak di NTB. Sehingga kabupaten/kota layak anak terwujud. Dimana terdapat 7 kab/kota meraih predikat layak anak, 3 kabupaten diantaranya Lombok Tengah, Lombok Utara dan KSB masih menjadi PR bersama.

 

Ditambahkan Umi Rohmi sapaan akrab Wagub terkait provinsi NTB yang belum menjadi layak anak tentunya masih menjadi PR bersama.

 

"Dimana ada kemauan pasti bisa selama kita menganggap bahwa hal ini penting dan diletakkan sebagai perioritas karena kondisi geografis kita sama saja untuk mewujudkan provinsi layak anak," jelasnya.

 

Selain itu, Umi Rohmi terus mendorong kabupaten/kota yang masih belum meraih predikat layak anak. Dikatakan 3 kabupaten yang belum optimis 2023 bisa diraih.

 

Selanjutnya, secara simbolis Wagub memberikan penghargaan kepada kabupaten layak anak predikat Madya dan Pratama. Serta pengukuhan Forum Anak NTB.

 

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Dra. T Wismaningsih Drajadiah menyampaikan maksud dan tujuan melaksanakan rapat koordinasi ini untuk bersama-sama menyamakan persepsi dengan kabupaten/kota untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2023. Adapun peserta yang mengikuti sebanyak 60 orang dari seluruh kabupaten/kota se-NTB.(san/opik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.