Majelis Tinggi Partai Putuskan Anis Calon Presiden 2024, Demokrat NTB Siap Dukung Penuh


Jakarta, Media NTB - Partai Demokrat menyatakan dukungannya secara resmi kepada Anies Baswedan. Melalui Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, Partai Demokrat resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.



AHY menyatakan, keputusan mendukung Anies ditetapkan melalui rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang memilki wewenang dalam menetapkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh Demokrat.


"Dengan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau, Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama, ini memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat yang sebelumnya sudah disampaikan," kata AHY di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023).


AHY menuturkan, dengan adanya dukungan resmi dari Partai Demokrat, maka gabungan partai politik yang mendukung Anies sudah lengkap.


Ia melanjutkan, deklarasi ini juga menegaskan sikap Demokrat untuk tetap bersama dengan Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera.


Selain Demokrat, Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelumnya sudah mendeklarasikan dukungan kepada Anies secara resmi.


"Demokrat akan tetap berada dalam garis perubahan dan perbaikan. Kami meyakini bahwa Pemilu 2024 nanti semangat perubahan dan perbaikan ini juga semakin besar," ujar AHY.


AHY melanjutkan, Anies juga sudah bertemu dengan anggota Majelis Tinggi Partai dan menerima dukungan tersebut.


"Tadi para anggota MTP juga menyampaikan harapan aspirasi, dan juga tentu semakin menguatkan tekad Bapak Anies Baswedan untuk terus berjuang, semakin kuat dan semakin memiliki keyakinan bahwa beliau tidak sendirian," kata AHY.


Usai mengikuti konferensi pers ketua Umum Demokrat, ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi NTB H. A. Rahman H. Abidin SE mengaku siap mendukung penuh dan melaksanakan keputusan partai.


H. A. Rahman sebagai salah satu kader Demokrat mengaku siap bekerjasama dengan seluruh pengurus Demokrat NTB dalam mendukung dan memenangkan Anis Baswedan sebagai calon Presiden RI 2024 mendatang.


Anggota DPRD Peraih suara terbanyak se NTB ini sangat berharap agar ketua Umumnya AHY yang akan menjadi calon Wakil presiden dari Anis Baswedan.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.