Maksimalkan Persiapan Musyda, Aisyiyah Kabupaten Bima Gelar Musypimda Ke 2


Bima, Media NTB - Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Bima melaksanakan Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) ke 2 dengan mengundang  18 Cabang Aisyiyah dari seluruh kecamatan serta perwakilan masing-masing ranting yang ada di Kabupaten Bima. Kegiatan ini membahas persiapan Musyawarah Daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 april mendatang secara daring selama hampir dua jam, dari  pukul 10.00 – 12.00 Wita yang dipandu langsung oleh sekertaris umum PDA Kab. Bima, Dra. Rabia Layli.  


Diantara agenda pembahasan tersebut adalah: menetapkan OC (Organizing Commite), SC (Steering Commite), Panitia Pemeriksa Keuangan Daerah, jumlah peserta Musyda dari pimpinan  cabang dan ranting serta Panlih (Panitia Pemilihan).

 
Dalam pidato iftitah yang disampaikan oleh Ketua PDA Kab. Bima Dra. Nur Farhaty, M.Si menyampaikan bahwa  laporan Musypimda satu dan dua adalah bagian dari pra Musyda yang membahas isu-isu strategis dan peran perempuan berkemajuan dalam mencerahkan Bima.

 
Isu-isu nasional  yang juga dibahas meliputi penguatan strategis umat islam dalam mencerahkan bangsa, perdamaian dan persatuan, pemilihan umum yang berkeadaban menuju demokrasi substantif, optimalisasi pemanfaatan digital untuk mengatasi kesenjangan dan dakwah berkemajuan, ketahanan keluarga berbasis kemajuan peradaban bangsa, literasi keluarga.  


Adapun isu dan permasalahan yang spesifik dibahas dalam Musyda (Musyawarah Daerah) untuk Kab. Bima adalah:
1.    Isu dan permasalahan ideoligisasi
2.    Pengkaderan dan kepemimpinan
3.    Kehidupan keagamaan
4.    Ketahanan Keluarga
5.    Kesehatan  
6.    Pendidikan dan Kebudayaan
7.    Ekonomi dan ketenaga kerjaan
8.    Lingkungan hidup dan penaggulangan bencana
9.    Perempuan dan Politik
10.    Perempuan dan Perdamaian.


Kegiatan Musyda ini ditutup kembali oleh ketua PDA Kab. Bima.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.