Pemkab Bima Awali Kegiatan "Ramadhan Berbagi" di Desa Nangawera


Bima, Media NTB - Mulai hari ke empat Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah, jajaran pemerintah Kabupaten Bima Ahad (26/3) mulai mengunjungi sejumlah kecamatan untuk melaksanakan dua kegiatan yaitu Ramadhan Berbagi dan Safari Ramadhan.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, yang didampingi Kepala  OPD, Camat Wera SE Ilham, SH , Muspika dan Kades Nangawera Umar SH saat kegiatan berlangsung di Masjid Al-Mujahidin  Desa Nangawera menjelaskan, dari 18 kecamatan yang ada, tahun ini, Pemkab Bima akan mengisi 9 kecamatan dengan kegiatan Ramadhan Berbagi dan 9 kecamatan lainnya dengan Safari Ramadhan". Terang Bupati dihadapan jamaah.


Di hadapan para alim ulama, tokoh masyarakat, kepala desa, anggota BPD, jajaran pendidikan di kecamatan Wera,  Bupati mengungkapkan arti penting kegiatan Ramadhan Berbagi.


"Pemerintah hadir untuk melakukan Safari dan Berbagi untuk umat yang kurang beruntung karena pemerintah adalah contoh dan tauladan yang akan ditiru, digugu dan diikuti oleh masyarakat. Itulah pentingnya kepedulian sosial terus ditumbuh kembangkan". Ungkap Bupati. 

 


Menutup sambutannya Bupati berharap,  apa yang dilakukan bisa dijadikan contoh oleh para camat, kades   dan jajaran agar masyarakat tergerak hatinya untuk mengisi dan memakmurkan masjid serta mushola.


Ustadz Gunawan dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa berpuasa ibarat orang yang mengikuti turnamen sepak bola mulai dari sepuluh hari pertama,  sepuluh hari kedua dan sepuluh ketiga di mana pada setiap babak memerlukan keseriusan untuk mencapai babak final.


Usai ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Gunawan, Bupati Bima menyerahkan 55 paket bingkisan kepada takmir masjid, Bhabinkantibmas, Babinsa dan kaum dhuafa di wilayah kecamatan tersebut.


Bupati dan rombongan kemudian bertolak menuju masjid Uswatun Hasanah Desa Nipa Kecamatan Ambalawi untuk melakukan kegiatan yang sama.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.