Pererat Silaturahmi Antar OPD, Pemprov NTB Gelar Olahraga Bersama


Mataram, Media NTB - Pemerintah Provinsi NTB menggelar Olahraga Bersama dengan sistem zona yang bertujuan agar mempererat silaturahmi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlangsung di Lapangan Tenis DPRD Provinsi NTB, Jum'at (24/02).



Sekretaris Dewan DPRD Provinsi NTB, Drs. H. Surya Bahari, M.M.Pd mengatakan bahwa olahraga bersama dengan sistem zona, yakni klaster udayana, ada klaster sriwijaya, ada klaster jalan langko dan lain sebagainya.


"Alhamdulillah, semua OPD yang disini klaster udayana saling mengunjungi, saling tau kondisi, dan lain sebagainya. Inshaallah silaturahmi dan kebersamaan akan lebih terjalin," tuturnya.


Selain itu, ia mengatakan bahwa olahraga memiliki peran yang sangat penting bagi kesehatan banyak orang, dengan berolahraga maka tubuh menjadi sehat dan aktivitas dikantor menjadi maksimal.


"Termasuk kinerja kita kalo dengan kondisi kurang sehat, kurang bugar. Maka, kinerja kita tidak akan bisa maksimal, tetapi kalo olahraga dikembangkan terus dan kita melakukan olahraga itu inshaAllah kebugaran masing-masing pribadi kita akan mendukung produktivitas kerja kita," ungkapnya.


Terdapat pelayanan donor darah yang disiapkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB, yang memiliki manfaat menurunkan resiko terkena penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, membuat pikiran lebih stabil, menurunkan kolestrol dan menjadi lansia yang sehat.


Salah satu staf Dinas Kominfotik NTB, Lilwalidaini Ihsan melakukan donor darah, dengan tujuan agar mendapatkan badan yang sehat dan bisa menolong antar sesama.


"Donor darah rutin saya lakukan, selain mendapatkan kesehatan yang baik bagi tubuh, kita juga bisa menolong sesama," tutur Ihsan.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.