Stand Lebih Banyak, Lokasi Lebih Dekat! Bazar LSF Fokus Sejahterakan UMKM di WSBK 2023


Loteng, Media NTB - Bazar Lombok Sumbawa Fair (LSF) 2023 sebagai side event WSBK 2023 kali ini menghadirkan lebih banyak stand dengan lokasi yang lebih dekat dengan penonton. Hal tersebut dilakukan demi mensejahterakan UMKM NTB agar tranksaksi jual beli semakin banyak saat balapan digelar.



Kepala Dinas Pariwisata NTB yang juga Koordinator Lapangan WSBK 2023, Jamaluddin S.Sos., MT, dalam Lllllpembukaan Media Center Indonesia menjelaskan lebih jauh terkait hal tersebut. Jamaluddin memaparkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi NTB tahun ini menyediakan 252 stand UMKM dan 60 stand dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Jumlah tersebut disebutkan lebih banyak dari tahun kemarin.


"Karena UMKMnya  lebih banyak, menurut ekonomi perputarannya akan meningkat. Apalagi sekarang UMKM lebih dekat dengan penonton," tutur Jamaludin.  


Lokasi bazar pun, dijelaskan Kadis, dibuat menjadi lebih dekat dengan penonton. Bazar berada tepat di belakang grand a, a, dan b. Sehingga penonton dibuat lebih dekat dan lebih mudah dalam berbelanja tanpa takut ketinggalan balapan.


"Karena sehebat apapun event international ataupun nasional kalo sedikit yang berbelanja event tersebut tidak sukses karna UMKM sedikit mendapkan pendapatan," jelasnya.


LSF 2023 juga akan menghadirkan artis  lokal NTB yang  sudah mendapatkan rekognisi nasional seperti Desy Natalia X Factor, Abhy Summer, Gita KDI, The Datu, Amtenar, Wet Band, Gokil Boys, Tanaman Kaktus.


Hadir juga artis ibukota yang akan memeriahkan WSBK 2023 yaitu Discopanthera dan band legendaris, Jamrud.(novita,opik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.