Wagub NTB Apresiasi Rakerwil LLDIKTI Wilayah VIII Bali-NTB Dalam Mewujudkan SDM Unggul


Senggigi, Media NTB - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah apresiasi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII Bali-NTB atas usahanya selama ini dalam melayani masyarakat untuk bisa menghasilkan SDM yang unggul.



Hal itu disampaikan pada saat menjadi narasumber pada Rakerwil Wilayah VIII (Bali-NTB), di Hotel Aruna Senggigi Lombok Barat, pada Kamis (23/02).


"Atas nama pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat saya mengapresiasi Wilayah VIII atas apa yang sudah dilakukan selama ini hingga semua perguruan tinggi swasta yang ada di Bali NTB ini terus menerus saling support, berlomba-lomba jadi semakin maju melayani masyarakat untuk bisa menghasilkan SDM yang unggul," ungkap Wagub NTB.


Perkembangan perguruan tinggi swasta di Bali NTB semakin hari semakin menggembirakan. Dari bencana gempa hingga covid tetap bisa survive dalam kondisi bencana yang yang sulit. Namun dengan persatuan dan kesatuan hingga saat ini pertumbuhan ekonomi di kuartal terakhir 2022 juga sudah di atas 7%.


"Itu tentunya juga tidak terlepas dari kontribusi seluruh perguruan tinggi swasta yang ada di NTB yang terus-menerus bekerja untuk menghasilkan SDM SDM terbaik," lanjutnya.


Dalam kesempatan itu Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB juga memaparkan program-program unggulan, hingga berbagai inovasi yang ada di NTB dengan harapan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


"Provinsi berharap kerjasama yang lebih baik lagi ke depan dengan semua perguruan tinggi yang ada di NTB untuk bagaimana juga MBKM bisa semakin maju terimplementasi dengan sebaik-baiknya di Nusa Tenggara Barat," tutupnya.


Wagub berharap momentum Rakerwil ini, menjadi semangat baru dalam mewujudkan SDM Unggul dimasa mendatang.


Rektor UNU NTB, Dr Baiq Mulianah, M.Pd juga berharap dengan kebijakan-kebijakan pemerintah hingga praktek baik dapat terus  membantu terkait dengan bagaimana mengoptimalisasikan dan memaksimalkan implementasi MBKM.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.