Wagub NTB Ummi Rohmi Tegaskan Pentingnya Anak Muda dalam UMKM


Mataram, Media NTB - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd. menghadiri acara Onboarding Program Talenta Wirausaha Bank Syariah Indonesia (BSI), bertempat di Ballroom Islamic Center, Mataram (17/3).


Wagub menegaskan pentingnya anak muda ikut terlibat sebagai pelaku UMKM untuk kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


"Terus terang kita ini di NTB bahkan Indonesia survive dengan UMKM terlebih pada saat pandemi banyak anak muda terlibat didalamnya," jelasnya.


Tak lupa, Wagub menyambut baik program BSI yang bekerjasama dengan NWDI memiliki peran yang sangat strategis bisa menyentuh anak-anak muda terutama dalam lingkungan pondok pesantren agar tertarik dalam berwirausaha.


Ditambahkan Umi Rohmi sapaan akrab Wagub, pelaku UMKM itu banyak sekali anak muda terlibat didalamnya. Anak-anak muda yang berani, bergerak, melangkah dan berani berkompetisi belajar terus menerus insyaallah akan sukses.


"Terlebih diera digital tidak membutuhkan waktu yang lama mereka kaya raya karena menguasai teknologi sehingga ini menjadi kesempatan bahkan tantangan untuk berani bersaing dan berkompetisi untuk masa depan daerah dan bangsa," ungkapnya.


Umi Rohmi menyakini potensi anak-anak NTB luar biasa apalagi potensi usaha di NTB luar biasa seperti kuliner, bahkan fashion karena NTB ingin menjadi pusat fashion muslim di Indonesia bahkan dunia.


Oleh karena itu, Umi Rohmi berharap tidak hanya acaranya yang meriah tapi tindak lanjut pendampingan kedepannya itu lebih baik kepada para peserta seminar.


"Mudah-mudahan seluruh pesertanya menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga kerjasama NWDI dengan BSI memiliki multiplier efek yang baik kedepannya," tutupnya.(san/opik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.