Sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Pemdes Kabul Akan Gelar Lomba Takbir Keliling


Lombok Tengah,  Media NTB - Dalam rangka memeriahkan malam hari raya idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, Pemerintah Desa (Pemdes) Kabul Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah akan mengadakan kegiatan lomba takbir keliling. Pawai takbiran tahun ini dilaksanakan pertama kali oleh Pemdes Kabul.


Kepala Desa (Kades) Kabul, Sahurim. A.Ma  mengatakan, pihaknya di desa akan mengambil alih lomba malam takbiran tahun ini yang mana sebelumnya lomba pawai tiap tahun dilaksanakan oleh adek-adek ikatan alumni manba'ul Ulum kabul. Dikatakannya bahwa beberapa persiapan sudah dilakukan.



"Rencananya, untuk pelaksanaan pawai takbiran akan mengambil rute dari Dusun Kangas Lauk Desa Kabul, dan finisnya di Kantor Desa.” Ungkap nya.


"Adapun peserta pawai takbiran diharapkan semua dusun yang ada di Desa Kabul ikut berpartisipasi dalam memeriahkan lomba pawai tersebut. Ada beberapa hal yang akan menjadi penilaian dari panitia akan dibahas nanti pada technical meeting oleh perwakilan masing-masing peserta  dari setiap dusun,” katanya.


Untuk hadiah kegiatan pelaksanaan pawai takbiran pun sudah dibahas dari sebelum puasa. Untuk itu masing-masing peserta diminta untuk mempersiapkan diri dengan maksimal dalam mengikuti pawai takbiran. 

 

“Kita juga sudah siapkan hadiah untuk lomba takbiran. Biar pesertanya semangat,” ujarnya.


Untuk memastikan situasi keamanan dan masyarakat pada malam takbiran. Pemerintah Desa akan mempersiapkan dan mengerahkan personel Badan Keamanan Desa (BKD). Dan juga menjalin kerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pihak-pihak terkait lainnya.


“Kita siapkan BKD untuk bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Insya Allah aman,” Jelas Sahurim.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.