Berhasil Turunkan Angka Stunting, Wagub NTB Apresiasi Posyandu Mawar Kebon Bawak Ampenan


Mataram, Media NTB - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan apresiasi atas terus menurunnya kasus stunting di Posyandu Mawar, Kebon Bawak, Pejeruk, Ampenan, terhitung pada bulan Februari 2023 memiliki 18 kasus stunting dan pada bulan Mei 2023 berhasil turun menjadi 9 kasus stunting.



"Posyandu di Mataram bagus, angka stunting turun terus, Harus semakin rajin lagi diyakinkan agar semua yang stunting dapat selesai, kalau ada yg kelainan harus di rujuk," tutur Ummi Rohmi saat melakukan kunjungan di Posyandu Mawar, Pejeruk Ampenan Senin (08/05).


Ummi Rohmi terus mengingatkan agar tetap mengkonsumsi dua butir telur ayam sehingga kebutuhan proteinnya dapat terpenuhi.


"Jangan lupa makan telur setiap hari, ibu - ibu juga jangan lupa memberikan asupan alami kepada anak - anak," ungkap Ummi Rohmi.


Sementara itu, Ketua Posyandu Mawar, Sumiarni mengatakan bahwa dari posyandu terus bergerak aktif memantau perkembangan anak - anak ekitar, sehingga bisa dengan cepat mengatasi kasus stunting.


"Kita ada Tim Pendampingan Keluarga jadi setiap bulan akan di pantau perkembangannya," tuturnya.


Selain itu, terus dilakukannya konseling kepada ibu - ibu yang memiliki bayi dan balita sehingga bisa melihat makanan apa saja yang sudah diberikan agar gizi yang diberikan kepada anak - anaknya dapat seimbang.


"Kita adakan konsling juga, anaknya itu diberikan makanan seimbang, tidak lupa meberikan telur, karena merupakan salah satu protein yang bisa menambah berat badan ," tutupnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.