Kontingen Kecamatan Woha, Juara Umum Festival LASQI Kabupaten Bima


Bima, Media NTB - Kontingen Kecamatan Woha berhasil mengungguli 17 kecamatan lainnya pada Festival Lembaga Qasidah Indonesia (LASQI),  Bintang Vokalis/Gambus dan Pop Religi Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2023 yang berlangsung selama dua hari Senin-Selasa (22 - 23 Mei) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Panda Kecamatan Palibelo.


Ketua Panitia Festival LASQI tingkat kabupaten Bima Tahun 2023 Hj. Nurma M.Si yang merilis data Dewan Juri menjelaskan, posisi lima besar Festival tahun ini diraih Kontingen LASQI Kecamatan Woha yang menjadi juara umum dengan meraih 2 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu disusul Kecamatan Wawo pada posisi Juara II dengan 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sementara, juara III disabet Kontingen Kecamatan Sape dengan meraih 2 medali emas. Posisi Juara IV disabet kecamatan Bolo dengan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu serta Juara V ditempati Kontingen LASQI Kecamatan Belo dengan mengoleksi 1 medali emas dan 1 perunggu. Hadiah para juara akan diserahkan pada Acara Gebyar Mei yang berlangsung di kantor Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Kamis 25 Mei 2023.


Hj. Nurma, M.Si yang juga menjabat Wakil Ketua I DPD LASQI Kabupaten Bima dalam sambutannya mengungkapkan melalui lomba LASQI ini, kita berharap akan mampu mendapatkan duta terbaik yang akan mewakili Kabupaten Bima di tingkat provinsi dan mudah-mudahan di tingkat nasional.


Melalui momen lomba ini juga, kita tidak hanya mencari juara tetapi bagaimana menggali Bakat yang ada di seluruh wilayah  Lomba LASQI  diharapkan dapat menjadi pioner yang menginspirasi pemuda dan generasi dalam meningkatkan syiar Islam". Terangnya.

   
Menutup sambutannya,  Hj. Nurma menyampaikan apresiasi dan terima kasih  kepada semua pihak khususnya para dewan juri, panitia, Camat dan Ketua TP.PKK Kecamatan dan  seluruh peserta yang telah berpartisipasi sehingga festival ini dapat berjalan dengan baik hingga selesai". Pungkasnya.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.