Kunjungi Posyandu Mawar Sejati Kekalik, Wagub Umi Rohmi: Ikhtiar Pemprov NTB Turunkan Angka Stunting


Mataram, Media NTB - Pemprov NTB terus berikhtiar turunkan angka stunting melalui kunjungan lapangan ke posyandu-posyandu se-NTB. Dimana, NTB telah 100 persen menjadi menjadi posyandu keluarga.


Kali ini, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd., mengunjungi Posyandu Mawar Sejati Kekalik Barat, Kelurahan Kekalik Jaya, Mataram (8/5).


Wagup memberikan apresiasi dimana data posyandu di Mataram ini cukup bagus,  sehingga yang dibutuhkan realnya dilapangan harus sesuai dengan data. Dalam kunjungannya, terdapat angka stunting 16, 6 diantaranya sudah normal sehingga sisanya tinggal 10 anak.


"Kita bukan mencari data yang bagus melainkan datanya yang real dan valid karena dalam ilmu kesehatan itu datanya harus tetap update sehingga mudah diintervensi," jelasnya.


Diharapkan Umi Rohmi sapaan akrab Wagub,  angka stunting sisanya yang 10 terus turun dari waktu ke waktu.


Selain itu, disampaikan Umi Rohmi bahwa kesehatan anak-anak harus diperhatikan dan menjadi tanggung jawab bersama untuk memastikan mereka bisa meraih pendidikan yang setinggi-tingginya.


Sementara itu, Ketua Kader Posyandu Husniah menyampaikan terimakasih kepada ibu Wagub, untuk pertama kalinya datang mengunjungi posyandu.


"Kita tentunya senang bisa didatangi oleh Ibu Wagub sehingga ini menjadi motivasi dan semangat para kader-kader posyandu untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan melalui posyandu keluarga," pungkasnya.


Untuk diketahui, terdapat 6 lingkungan yang terdiri dari 7 Posyandu Keluarga.(san/opik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.