Serap Aspirasi Masyarakat, Duta Partai Gerindra Bung Moris Sisir Sejumlah Desa di Ambalawi dan Wara


Bima, Media NTB - Anggota DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi Partai Gerindra Ma'rif Takwa dari Daerah Pemilihan (Dapil IV) Ambalawi_Wera menggelar Reses di Beberapa Desa di Kecamatan Ambalawi.


Pada Reses Masa Sidang II Tahun 2023 inilah dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai tanggal 13 Mei 2023, Anggota DPRD Kabupaten Bima Ma'rif sapaan akrab Bung Moris Ambalawi menggelar Reses dengan cara sisir sejumlah Desa dikecamatan Ambalawi-Wera.


Menurut Ma'rif Takwa, Kegiatan Reses selain untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan warga sebagai wakil rakyat, reses juga bertujuan untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat, karna menuruntya tidak mungkin kami mengetahui keadaan, keluhan, kesusahan dan keinginan rakyat kalau kami tidak turun bersentuhan tangan langsung dengan rakyat.


"Masukan saran serta keluhan masyarakat yang berhubungan dengan kondisi yang di alami di tengah masyarakat baik bidang sosial, ekonomi, pertanian, nelayan dan kepemudaan serta kebutuhan lainya kita serap, karena reses yang di laksanakan dalam rangka menjalankan amanat konstitusi,” ujarnya.


Ma'rif yang akrab disapa Bung Moris
menambahkan, berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan paling banyak adalah persoalan, Pertanian, Nelayan, pendidikan, insprastuktur serta lapangan pekerjaan bagi para pemuda, kesehatan dan Agama.


"Hasil aspirasi yang banyak diserap dari warga terkait infrastruktur jalan, yang segera diperjuangkan dan di realisasikan karena kondisi jalan rusak harus segera diperbaiki,” serta jalan usaha tani masyarakat yang menghubungkan dengan lahan pegunungan, imbuhnya.


Selain persoalan infrastruktur jalan, aspirasi warga juga terkait masalah pendukung utama bidang petani, nelayan, kepemudaan, dan ada banyak persoalan lain seperti sarana dan prasarana olahraga serta persoalan kurangnya lapangan pekerjaan bagi pemuda yang harus diperjuangkan.


"Untuk merealisasikan semua usulan warga itu, tentu pihaknya akan berkordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati, dan dengan dinas terkait atau instansi yang bisa membantu pelaksanaan di sejumlah usulan yang diajukan oleh warga di Ambalawi - Wera, begitupun persoalan pertanian, nelayan dan kepemudaan beliau akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera mengakomodir keluhan dan harapan rakyat dapilnya." ungkapnya.


Dalam setiap reses yang di laksanakan, Bung Moris berkomitmen akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dalam reses tersebut juga dihadiri oleh Para Kepala Desa, para ketua Kordes Partai Gerindra dan perwakilan pemdes, babinkatibmas dan babinsa, warga masyarakat, dan Mahasiswa IMAWI Kecamatan Ambalawi-Wera.


Disejumlah kegiatan resesnya anggota DPRD kabupaten bima dapil Ambalawi-Wera ini selalu disambut ramai oleh rakyat konstuennya.


Kegiatan Reses yang sudah dan yang akan kami laksanakan dibeberapa desa di ambalawi-wera, antaranya, kami sudah sisir mulai tanggal 08 Mei 2023, kami sudah turun Reses di Dusun Tololai Desa Mawu, Kemudian di Desa Talapiti Kecamatan Ambalawi, dan Malamnya kami laksanakan Reses Perdana di Kampung kediaman kami di Dusun Ujung Kalate Desa Nipa Kecamatan Ambalawi, di hari kedua tanggal 09 Mei 2023 kami menggelar Reses di Kantor Desa Mawu, di Hari ketiga tanggal 10 Mei 2023 kami gelar Reses di Desa Nangawera Kecamatan Wera, kemudian di tanggal 11 kami akan Reses di Desa Kole, tanggal 12 Di desa Tolowata, dan Penutupnya di tanggal 13 Kami akan Turun serap aspirasi masyarakat Desa Rite pada paginya dan sorenya kami akan reses didusun harapan baru desa nipa kecamatan ambalawi. Tutupnya.


Sementara salah satu tokoh masyarakat yang dikonfirmasi H.Burhanudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Bima Fraksi Partai GERINDRA Ma'rif Takwa yang sudah mau turun melakukan Reses dimasing-masing desa bahkan pak Dewan yang satu ini dalam resesnya terkesan menciptakan terobosan baru ditengah-tengah masyarakat dimana tidak, beliau selain reses dan bersilaturahim dengan warga di semua tempat reses dia menyerahkan sembako berupa beras disejumlah peserta Reses, dan dia memberikan bantuan sejumlah seragam baju sepak bola, Net dan bola voli untuk para pecinta olaraga dimasing-masing desa yang iya kunjungi. Ungkapnya.



Selain itu tokoh pemuda yang berhasil dikonfirmasi, yaitu saudara Hasnun menceritakan bahwa Reses yang dilakukan oleh Pak Moris selain di gelar gedung-gedung mewah atau tenda yang indah, tapi baru kali ini kami melihat ada anggota DPRD yang mau turun reses di atas gunung, kemarin beliau Reses di atas gunung Desa Talapiti sekaligus memberikan bantuan sejumlah kawat bronjong untuk perbaikan jalan pertanian masyarakat talapiti kecamatan ambalawi, dan beliau juga memberikan bantuan 100 sak semen untuk masjid dusun ntundu desa nangawera, tutupnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.