Wakil Walikota Bima Hadiri Wisuda Akbid Harapan Bunda

BIMA, Media NTB - Rabu, 06 September 2017 Wakil Walikota Bima H.A Rahman H Abidin SE nmenghadiri acara wisuda mahasiswa Akademi Kebidanan Harapan Bunda Angkatan IX tahun akademik 2016/2017 sekaligus sumpah profesi, di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima.

Hadir pula dalam wisuda tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota dan Kabupaten Bima, pimpinan akademi kebidanan harapan bunda beserta seluruh dosen dan jajaran serta para orang tua dan wisudawan. Mahasiswa yang diwisuda dan mengikrarkan sumpah profesi oleh Akbid Harapan Bunda Angkatan IX adalah sebanyak 64 orang.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Bima menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh lulusan Akademi Kebidanan Harapan Bunda yang diwisuda. Baginya, gelar yang disandang dan diraih ini menjadi bentuk tanggung jawab untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat. Setelah lulus, sebagai bidan harus siap mengabdi menjadi tenaga kesehatan di manapun tenaganya diperlukan.

“Sumpah profesi yang hari ini dilaksanakan menjadi pegangan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat”, pesan Wawali.

Pada kesempatan tersebut dijelaskannya pula bahwa Pemerintah Kota Bima dalam APBD telah mengalokasikan dana lebih dari 20% untuk sektor kesehatan, melebihi ketentuan yang telah ditetapkan secara nasional. Hal ini dimaksudkan dalam rangka melakukan berbagai terobosan yakni menyediakan sarana dan prasana kesehatan yang layak bagi masyarakat Kota Bima diantaranya membangun beberapa fasilitas kesehatan, mulai dari puskesmas plus, pustu, polindes, hingga rumah sakit khusus instalasi gawat darurat yang dibangun di lokasi yang dulunya merupakan puskesmas Asakota. Semua ini tentunya bermuara pada peningkatan pelayanan dan kualitas hidup masyarakat.


“Tugas Bidan bukanlah tugas yang ringan, nantinya para bidan akan menghadapi banyak tantangan, oleh karenanya siapkan kekuatan fisik dan mental, serta kebesaran jiwa dalam mengemban amanah yang mulia ini”, pesan Wawali diakhir arahannya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.