Bupati Bima Tinjau Musibah Kebakaran di Desa Risa


BIMA, Media NTB - Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri yang didampinggi oleh Assisten administrasi Umum Setda Bima, kalag BPBD Kabupaten Bima, Kadis Sosial Kabupaten Bima, Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima, kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima pada hari Rabu (1/11) meninjau warga yang terkena musibah kebakaran di desa risa kecamatan woha.


Menurut kepala desa Risa kecamatan Woha, Ir. Syarifuddin mengatakan, kejadian ini terjadi pada pukul 20.00 Wita pada hari selasa malam, dimana kebakaran ini diakibatkan oleh pengarus konsleting listrik di salah satu rumah warga menyambar rumah warga seketika dan menghanguskan sebanyak 7 (tujuh) rumah warga.


“Dari kejadian tersebut kami yang dibantu oleh warga masyarakat dan mobil pemadam kebakaran ikut serta untuk memadamkan api sehingga api tersebut dapat kami kuasai.” Ungkap Syarifuddin.


Selain menimpa rumah warga masyarakat, segala sarana dan kebutuhan warga tidak dapat terselamatkan hangus dilalap oleh api yang sangat besar tersebut, oleh karena itu tujuh kepala keluarga yang mengalami musibah ini hanya bisa membawa baju dibadan dan semuanya harta milik warga masyarakat hangus di telan api.


Masih penuturan Syarifuddin, dari ke tujuh kepala keluarga yang mengalami musibah ini, sementara ditempatkan di sekitar rumah warga yang tidak mengalami musibah, sehingga kami selaku kepala desa mengharapkan bantuan dari pemerinta hdaerah dalam hal ini Bupati Bima dalam rangka pemenuhan kebutuhan kami.


Bupati Bima Hj.Idndah Dhamayanti Putri menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah kami menyampaikan keprihatinan kami yang mendalam kepada warga masyarakat yang mengalmi musibah kebakaran, maka dari itu begitu informasi ini kami dengar maka kami langsung menuju ke desa risa ini dalam rangka melihat dari dekat musibah warga kami yang mengalami musibah kebakaran.


Lebih lanjut Dinda menyampaikan, kejadian musibah kebakaran ini tidak semua warga masyarakat menginginkan musibah tersebut, oleh karena itu kepada warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran ini agar tabah menerima cobaan yang diberikan oleh yang maha kuasa sehingga saya mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap waspada apabila terjadi musibah kebakaran, seperti yang dialami oleh warga kita.


Oleh karena itu sebagai bentuk atas keprihatinan kami ini, kami memberikan bantuan dana secara pribadi masing – masing 1,5 juta perorang yang diperuntukan bagi 7 (tujuh) kepala Keluarga yang menimpa musibah ini serta bantua dari baznas Kabupaten Bima masing – masing 1 Juta rupiah perorang   yang dieruntukan bagi kepala keluarga yang menimpa musibah tersebut.


“Bantuan yang kami berikan ini jangan melihat besar kecilnya yang kami berikan akan tetapi ini merupakan rasa kepredulian saya selaku kepala daerah dalam rangka membantu warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.” Imbuhnya.


kepada Kepala Desa Risa dan Camat, Dinda memerintahkan agar dapat mendata terlebih dahulu berapa jumlah kerugian yang dialami oleh warga masyarakat sehingga dari data tersebut, kami selaku pemerintah / kepala daerah akan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang mengalmi musibah kebakaran.



Pada kesempatan ini selain meninjau langsung kejadian kebakaran ini, Bupati Bima memberikan bantuan secara pribadi kepada masing – masing Kepala keluarga yang mengalami musibah . bantuan yang diberikan ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan warga masyarakat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.